Review Dorce Sok Akrab: Anak Kembar yang Tertukar - TrueID

Review Dorce Sok Akrab: Anak Kembar yang Tertukar

TrueID IndonesiaApril 28, 2022

Dorce Sok Akrab (1989) merupakan sebuah film komedi klasik Indonesia yang dibintangi oleh Almarhum Dorce Gamalama. Cerita berawal dari saat istri dari Pak Sugeng (Eko DJ) yang merupakan seorang yang kaya raya dan Pak Slamet (Kadir) yang cuma bekerja sebagai kusir delman sama-sama melahirkan anak kembar di waktu dan rumah sakit yang sama. Uniknya, baik Pak Sugeng dan Pak Slamet juga memberikan nama yang sama untuk kedua anaknya yaitu Dorce dan Kadir.

Saat sudah dewasa, Dorce dan Kadir meminta izin kepada ayahnya, Pak Sugeng untuk pergi ke Jakarta karena bosan terus berada di Surabaya. Pak Sugeng pun langsung menghubungi salah satu anak buahnya yang tinggal di Jakarta yaitu Sukoco (Johny Kane). Sukoco kemudian mengutus anak laki-lakinya Doyok untuk menjemput dan menemani kedua anak Pak Sugeng selama berada di Jakarta.

null

Sementara itu anak-anak dari Pak Slamet, Dorce dan Kadir ternyata juga memiliki rencana yang sama untuk pergi ke Jakarta. Bedanya, Kadir mengajak Dorce ke Jakarta agar bisa menjadi penyanyi terkenal. Mereka akhirnya berangkat ke Jakarta yang ternyata pesawat mereka bersamaan jadwal keberangkatannya dengan Dorce dan Kadir anak dari Pak Sugeng. Hanya saja, Dorce dan Kadir anak Pak Sugeng terpaksa tertinggal pesawat karena terlambat. Sementara Dorce dan Kadir anak dari Pak Slamet tiba lebih dulu di Jakarta.

Karena itulah saat di bandara, Doyok Mengira Dorce dan Kadir anak pak Slamet yang sampai lebih dulu adalah orang yang harus ia jemput. Doyok langsung membawa Dorce dan Kadir ke hotel sementara beberapa jam kemudian Dorce dan Kadir anak dari Pak Sugeng baru tiba dan tampak sangat kesal karena tidak ada yang menjemput. Keduanya juga langsung pergi ke hotel yang sama dengan Dorce dan Kadir anak pak Slamet.

null

Kedua anak kembar itu kini sudah sama-sama di Jakarta, berada di hotel yang sama bahkan dengan kamar yang bersebelahan. Kejadian konyol kemudian terus terjadi karena Dorce dan Kadir anak pak Slamet justru mendapatkan fasilitas yang seharusnya didapatkan Dorce dan Kadir anak Pak Sugeng. Dan orang-orang di hotel sering tertukar antara kedua anak kembar tersebut. Lalu apakah anak kembar yang tertukar ini akhirnya akan saling bertemu?

Film komedi klasik Indonesia Dorce Sok Akrab (1989) ini sudah bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...