Review: Kimberly Ryder Ungkap Kisah Misteri Kastil Tua

December 30, 2020
nullSarah bersama tiga sahabatnya Tristan, David dan Clara saat berada di depan Kellie’s Castle. (Screenshot Kastil Tua)

Sarah yang diperankan Kimberly Ryder begitu bersemangat reuni dengan ketiga teman sekolahnya Tristan (Ajun Perwira), David (Josiah Hogan), dan Clara (Samantha Katie James). Setelah menemukan kotak yang mereka tanam enam tahun, mereka berjanji bertemu dan melakukan perjalanan bersama.

Kellie’s Castle yang berada jauh dari pusat kota Kuala Lumpur, Malaysia menjadi tujuan mereka. Kastil yang dibangun seorang warga Skotlandia, William Kellie-Smith di awal abad ke-19. Bangunan megah ini tak tuntas pembangunannya setelah Kellie-Smith tewas dalam perjalanan ke Eropa. Kastil Tua ini pun menewaskan 70 orang saat pembangunannya berlangsung. Sejarah mengerikan itu membuat kastil itu dikenal sebagai tempat angker. 

Sesampainya di kastil, mereka bertemu penjaga keamanan. Mereka diperbolehkan masuk asalkan keluar sebelum pukul enam sore. Tapi, larangan itu mereka langgar. Ide David yang menginginkan bermalam di kastil justru membawa mereka bertemu hantu mengerikan. Apalagi setelah mereka memainkan papan Ouija, satu per satu dari keempat sahabat ini diteror. 

Hantu perempuan itu tak hanya mengganggu lewat penampakan, tapi juga membuat teror yang membahayakan. Sarah bahkan kerasukan hingga nyaris membunuh temannya David. Usaha mereka untuk kabur dari kastil juga sia-sia. Mereka terus kembali ke tempat yang sama meski sempat melarikan diri.

nullDavid, Tristan, Sarah dan Clara saat berada di dalam Kellie’s Castle. (Screenshot Kastil Tua)

Di sisi lain, ada seorang perempuan yang bekerja sebagai cleaning service di sebuah bioskop, Emily terus dibayangi hantu yang sama. Keteledoran Sarah, Tristan, David dan Clara inilah akhirnya yang membuka tabir kejahatan yang menyebabkan hantu perempuan itu mengganggu setiap pengunjung kastil tua itu. 

Lalu, apakah kaitannya Emily dengan sang hantu serta keempat sahabat Sarah, Tristan, David dan Clara? Simak kisah film karya Chiska Doppert yang dirilis 2015 dengan nonton tanpa berlangganan di TrueID. (Tya)

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...