Review Romantini: Trauma Kartini Bikin Sulit Pelangi - TrueID

Review Romantini: Trauma Kartini Bikin Sulit Pelangi

TrueID IndonesiaSeptember 19, 2022

Kartini, seorang penyanyi, yang diperankan Ashanty mencoba peruntungan dengan datang dari Indramayu ke Jakarta bersama suaminya, Rahman, yang dimainkan Dwi Sasono. Penggalan ini menjadi awal kisah dari film Romantini yang rilis 2013 dan tayang di TrueID. 

Sesampainya di Jakarta, Rahman membawa Kartini ke produser ternama Anang, yang langsung diperankan Anang Hermansyah, yang sedang mencari partner duet. Sayang, harapan mereka luntur, lantaran Anang menolak Kartini sebagai partner duetnya karena Kartini tidak memenuhi syarat yang Anang inginkan, yaitu perempuan single.

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Empat belas tahun berlalu, Kartini dan Rahman yang dikaruniai seorang anak bernama Pelangi, yang diperankan Aurel Hermansyah hidup dalam kesusahan. Kartini harus bekerja sebagai LC (Ladies Companion) di sebuah klub malam, sementara suaminya, Rahman kehilangan pekerjaan dan memilih mabuk-mabukan.

Sang anak, Pelangi ternyata memiliki bakat menyanyi sama seperti ibunya. Bakatnya itu membaut dia mendapat tawaran ikut lomba pencarian bakat oleh Sony (Ridwan Ghani), Kesa (Mayo Ramza), dan Gagan (Brian Austin Mauritz). 

Pelangi kemudian meminta izin ibunya untuk mengikuti lomba itu. Tapi, Kartini menolak keras. Bayangan masa lalunya ketika dicaci maki dewan juri dalam lomba serupa membuatnya trauma. Dia tak ingin anaknya mengalami nasib serupa. Sementara, ayahnya, Rahman justru mendukung Pelangi sepenuhnya. 

null

Kartini melarang Pelangi ikut lomba pencarian bakat. (TrueID)

Satu ketika, uang tabungan yang dikumpulkan Kartini untuk membayar sewa rumah diambil suaminya untuk dibelikan motor. Niatnya, dia ingin bekerja menghidupi keluarganya tapi sial, motor yang dibeli justru hilang, temannya yang menghilangkan mengaku motornya dirampas penjahat. 

Rahman mengamuk sejadi-jadinya dengan memukuli temannya itu. Alhasil, dia harus masuk penjara. Sementara, pemilik rumah mengusir Kartini dan Pelangi dari rumahnya. 

null

Senyum Kartini. (TrueID)

Bagaimana nasib mereka? Apakah Kartini bisa menghapus traumanya dan apakah Pelangi mendapat izin untuk pentas? Simak kisah “Romantini” hanya di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...