Review Pulau Hantu: Liburan Berujung Petaka - TrueID

Review Pulau Hantu: Liburan Berujung Petaka

TrueID IndonesiaApril 21, 2022

Pulau Hantu (2007) adalah film Indonesia bergenre horor yang menceritakan perjalanan liburan delapan orang sahabat yang niatnya ingin bersenang-senang namun berakhir mengerikan. Berawal dari Abel (Bramasto) yang diam-diam meminjam kapal pesiar milik ayahnya tanpa izin demi mengajak teman-temannya berlibur ke Bunaken namun di tengah perjalanan ayahnya menelepon dan meminta ia segera mengembalikan kapal tersebut karena akan dipakai untuk menjemput kerabat bisnisnya. 

Tidak ingin mengecewakan teman-temannya, Abel pun memaksa nahkoda kapal untuk terus saja berjalan namun sang nahkoda menyarankan agar berlibur saja di sebuah pulau yang juga bagus di dekat sana karena tidak mungkin untuk melanjutkan perjalanan ke Bunaken. Singkat cerita, Abel dan teman-temannya akhirnya sampai di pulau yang ternyata memiliki sebuah resor mewah. Resor tersebut dijaga oleh Tandu (Boy Rano) bersama Lasar (Muthia Nova Syahputri). 

null

Saat semua urusan administrasi selesai, Tandu memperingatkan Abel dan kawan-kawannya kalau mereka boleh memakai seluruh fasilitas di resor dan pulau ini sepuasnya namun mereka dilarang pergi ke belakang pulau tepatnya di bagian utara. Awalnya Abel dan teman-temannya tidak terlalu memikirkan peringatan tersebut. Mereka juga menikmati hari pertama liburan di pulau meski pada malam pertamanya, mereka sempat dibuat sedikit ketakutan saat melihat foto seorang anak kecil yang diceritakan Lasar adalah anak pemilik pulau bernama Tania yang sudah meninggal dunia karena tenggelam di bagian belakang pulau itu.

Di hari selanjutnya, Abel dan beberapa temannya pergi mengelilingi pulau dengan menaiki jet ski. Saat itulah Nero (Abdurrahman Arif) berinisiatif mengajak teman-temannya ke belakang pulau. Karena penasaran, mereka akhirnya sampai di daerah terlarang tersebut. Keanehan pun mulai muncul saat Meryl (Ufara Dzikri) sempat nyaris tenggelam demi mengambil sebuah boneka. Dan satu persatu kejadian mengerikan mulai menimpa mereka.

Diawali dari Lasar yang tiba-tiba menghilang namun kemudian ditemukan sudah tidak bernyawa di sebuah makam di belakang pulau. Menyusul kemudian Tracy (Rini Oktaviani) yang sedang asyik berjemur di laut lalu tiba-tiba ditemukan sudah meninggal dunia karena tenggelam. Tandu pun marah besar setelah tahu kalau para tamunya itu diam-diam mengunjungi bagian belakang pulau. Saat sedang meminta maaf kepada penghuni pulau, Tandu malah akhirnya juga meninggal dengan tragis.

null

Teror dari sang hantu penjaga pulau terus memakan korban, dari Abel yang tewas ketika hendak menyalakan genset, Meryl yang tiba-tiba seperti tertarik ke dalam laut dan akhirnya hanyut, Radella yang kemudian juga meninggal ketika sedang bersembunyi di kamar sampai Nero yang dipukul oleh sang hantu hingga pingsan. Tersisalah Dante (Ricky Harun) yang sedang berusaha mengambil jet ski untuk kabur di belakang pulau serta Mario (Yedihel Luntungan) dan Alisha (Kartika Ayuningtyas) yang sempat berhasil pergi dari pulau dengan kapal kecil.

Lalu bagaimanakah nasib ketiga sahabat yang tersisa tersebut? Berhasilkah mereka kabur dari pulau hantu itu atau justru ikut menjadi korban keganasan sang hantu penunggu pulau?

Film Pulau Hantu (2007) sudah bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan (Ridho).

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...