Review Virgin: Perjuangan Menjaga Keperawanan - TrueID

Review Virgin: Perjuangan Menjaga Keperawanan

TrueID IndonesiaApril 25, 2022

Virgin (2004) adalah sebuah film Indonesia bergenre drama yang menceritakan kisah perjuangan seorang perempuan dalam mempertahankan keperawanannya. Biyan (Laudya Chintya Bella), anak SMU yang hidup di tengah glamornya Jakarta, bersahabat dengan Stella (Ardina Rasti) dan Katy (Angie). Ada perbedaan antara Biyan dengan dua sahabatnya itu yaitu prinsipnya yang akan tetap menjaga keperawanan hanya untuk suaminya kelak, sementara Stella dan Katy menjunjung tinggi kehidupan bebas.

Stella sebenarnya hidup serba berkecukupan, memiliki ayah yang kaya raya namun sayang kedua orang tuanya selalu sibuk dan membuatnya kurang mendapatkan perhatian hingga akhirnya terjerumus dalam pergaulan sex bebas. Sementara Katy sebaliknya, ia hanya hidup bersama ibu dengan ekonomi yang pas-pasan tapi memiliki keinginan untuk mendapatkan barang-barang mewah seperti yang dimiliki Stella. Karena itulah ia sampai rela menjual keperawanannya kepada seseorang pria tua di mall dengan harga mahal yang kemudian langsung ia habiskan untuk berbelanja. Dan demi keinginan untuk terus hidup mewah seperti itu, Katy akhirnya malah keterusan menjadi pekerja seks komersial agar bisa mendapatkan uang dengan mudah.

null

Biyan tetap tidak terpengaruh dengan kelakuan dua sahabatnya itu. Meski kehidupannya juga tidak bahagia karena ayah yang senang selingkuh dan ibu yang hanya diam saja, tidak membuatnya lari ke kehidupan bebas. Biyan biasa menghabiskan waktu menuliskan keresahannya di laptop. Selain itu ia juga selalu pergi ke perpustakaan menyendiri saat kabur dari rumah. 

Di tengah persahabatan ketiganya hadir sosok Luna (Uli Auliani), teman sekelas yang selalu punya cara untuk membuat pertengkaran diantara mereka. Luna juga menyukai kehidupan bebas, bahkan ia sampai rela menjadi wanita simpanan seorang produser hanya agar bisa menjadi artis dan bermain di sebuah film. Padahal menjadi artis adalah impian Stella sejak lama. Luna juga semakin membuat kesal Biyan dan teman-temannya karena ternyata dekat dengan Maryx (Mike Muliadro), aktor tampan yang begitu diidolakan Biyan.

Hingga suatu hari, Luna dan Maryx mengadakan pesta dan Luna sengaja mengundang Biyan, Stella dan Katy untuk memamerkan kedekatan mereka. Demi tampil berbeda dan menarik perhatian, Stella rela meminjam mobil mewah dari debt collector yang kejam bernama Cebol. Namun ternyata mobil yang dipinjam Stella itu malah hilang. Cebol marah dan meminta Stella untuk menggantinya atau hal buruk akan menimpa mereka. Stella akhirnya menjual mobil miliknya untuk mendapatkan uang, sementara Katy juga terpaksa terus menjajakan dirinya dan seluruh uang yang ia dapat diberikan kepada Stella untuk mengganti mobil tersebut.

null

Namun tak disangka, Katy akhirnya hamil. Ia kesal karena harus terus bekerja keras dan kini sampai hamil untuk mengganti rugi kehilangan mobil yang seharusnya menjadi tanggung jawab Biyan. Sementara Biyan tidak melakukan apapun untuk menebusnya, padahal Stella rela meminjam mobil tersebut demi menolong Biyan. Di sisi lain, Stella juga harus mengalami musibah karena ia dibohongi oleh seorang produser saat melakukan casting iklan sabun yang membuat videonya tersebar di dunia maya. Karena sudah kehabisan akal, Katy dan Stella kemudian memaksa Biyan untuk menjual keperawannya demi bisa membayar ganti rugi mobil, kebetulan ada seorang bapak-bapak yang rela membayar Rp.50 juta untuk Biyan. 

Lalu apakah Biyan akhirnya rela melepas keperawanan yang ia terus jaga selama ini? Lalu bagaimanakah kisah persahabatan Biyan, Stella dan Katy setelah kejadian ini? Film drama Virgin (2004) ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...