The Raid, Kisah Penyergapan Berdarah Tanpa Henti - TrueID

The Raid, Kisah Penyergapan Berdarah Tanpa Henti

TrueID IndonesiaNovember 11, 2021

Film The Raid (2011) yang bergenre action thriller bercerita tentang Rama (Iko Uwais), seorang suami sekaligus polisi yang tergabung dalam sebuah regu pimpinan Sersan Jaka (Joe Taslim) dan Letnan Wahyu (Pierre Gruno). Regu ini akan membongkar dan menyerang sindikat narkoba kuat yang dipimpin oleh gembong narkoba bernama Tama (Ray Sahetapy) di suatu apartemen kumuh.

nullSersan Jaka (Joe Taslim) dan Letnan Wahyu (Pierre Gruno) saat bersiap menyergap gedung yang menjadi sarang narkoba. (Foto:TrueID)
-------------
Video Rekomendasi: Warkop DKI - Dono dan Kasino Kena Getahnya

-------------

Sersan Jaka dan regunya yang berjumlah sekitar 20 orang berhasil masuk ke dalam gedung apartemen tersebut walaupun sempat mengorbankan anak kecil yang ternyata merupakan bagian dari sindikat narkoba tersebut. Setelah berhasil masuk ke dalam lantai 7 gedung tersebut, ternyata Sersan Jaka dan regunya masuk ke dalam jebakan yang sudah dipersiapkan oleh sang gembong narkoba, Tama. 

Benar saja jebakan yang sudah dipersiapkan oleh Tama berhasil melumpuhkan para anak buah Sersan Jaka yang harus kehilangan nyawanya seketika. Ia pun harus kehilangan banyak anggotanya saat menyerang sindikat narkoba tersebut. 

Regu Sersan Jaka pun hanya tersisa ia sendiri bersama Letnan Wahyu, Rama dan Bowo (Tegar Satrya). Bowo juga mengalami luka yang cukup parah di badannya yang membuat ia harus dibopong oleh Rama untuk sembunyi dari kejaran para anggota sindikat narkoba. 

nullTama (Ray Sahetapy) dan dua orang algojonya Mad Dog (Yayan Ruhian) dan Andi (Donny Alamsyah). (Foto:TrueID)

-------------

Video Rekomendasi: Musisi Muda Hiasi Panggung The Remix 

-------------

Nasib Sersan Jaka juga sama dengan anggota polisi yang lainnya dimana ia harus kehilangan nyawa setelah bertarung dengan salah satu tangan kanan Tama yaitu Mad Dog (Yayan Ruhian). Sedangkan tangan kanan Tama lainnya yang bernama Andi (Donny Alamsyah) ternyata merupakan kakak Rama.

Sayangnya hubungan persaudaraan Andi ketahuan oleh Tama melalui CCTV. Ia terlihat mencoba menyergap Rama namun ternyata sebenarnya Andi sedang mencoba membantu Rama. 

Andi yang ketahuan membantu Rama tidak luput dari siksaan Mad Dog hingga ia harus rela digantung dalam keadaan badan yang penuh luka. Rama yang memang ahli bela diri ini akhirnya berhasil mengalahkan anak buah Tama satu per satu hingga akhirnya ia harus menolong Andi yang disekap oleh Mad Dog. Dengan badan mereka yang penuh luka, Rama dan Andi pun akhirnya berhasil mengalahkan Mad Dog. 

nullRama (Iko Uwais) saat bersiap untuk bertarung melawan Mad Dog (Yayan Ruhian). (Foto:TrueID)

Letnan Wahyu yang berhasil menembak mati sang bos narkoba Tama, ternyata merupakan polisi korup. Ia pun gagal mengakhiri hidupnya sendiri setelah ditangkap oleh Rama. Andi yang kini berkuasa di gedung tersebut akhirnya membantu Rama, Bowo dan Letnan Wahyu untuk keluar dari gedung dan memberikan daftar – daftar polisi yang korup kepada Rama. Andi pun berpisah dengan Rama, Bowo dan Letnan Wahyu. 

Film The Raid ini dijamin bikin kamu menahan napas dari awal hingga akhir film. Film action ini bisa kamu tonton secara gratis di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. 

undefined

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...