Review Not For Sale: Perjuangan May dan Polemik Remaja

December 9, 2020

null

Sashi saat memperkenalkan May ke Andara di sebuah tempat kos. 

Menyelesaikan masalah keuangan dengan jalan pintas kerap menjadi pilihan di kota-kota besar. Jalan pintas paling sering diambil adalah melalui kehidupan malam. Cerita inilah yang diangkat dalam film Not For Sale yang berfokus pada kisah remaja putus sekolah. 

Cerita berawal dari kisah May yang diperankan Chindy Anggrina. Seorang siswi sekolah menengah atas yang memiliki setumpuk masalah keluarga dan juga bermasalah dengan keuangan.

May dituduh teman sekolahnya sebagai seorang pelacur, akibatnya May dikeluarkan dari sekolah. Temannya itu membuat tuduhan karena sebenarnya Ia hamil, sehingga membuat alibi dengan mengalihkan tuduhan ke May.

May kemudian bertemu Sashi, gadis kaya yang diperankan Arumi Bachsin yang sama-sama dikeluarkan dari sekolah. Sashi membantu May mendapatkan tempat tinggal karena dia takut untuk kembali ke rumah, pasca orang tuanya marah besar. Keduanya kemudian menjadi sahabat, bersama Desi (Leylarey Lesesne) seorang penari striptease

null
May harus menghadapi konflik keluarga dan mengambil jalan pintas untuk menyelesaikannya. 

Di kosan itu juga, May mengenal Andara (Oki Agustin). Seorang bartender yang kerap menggunakan obat-obat terlarang dan ternyata menyukainya. 

Banyak kejadian tragis yang ada di film Not For Sale ini. Seperti seorang siswa yang bunuh diri di kamar mandi sekolah karena ditolak May, Desi yang kerap dihajar seorang cowok psikopat yang kerap membuntutinya, hingga aksi bunuh diri dan pembunuhan di akhir film. Kejadian tragis itu akan membuat Kamu berpikir keras, kenapa mereka melakukan itu. 

Kendati begitu, film ini memberikan pesan mendalam tentang keluarga dan peran orang tua yang terkesan acuh dalam cerita. Persahabatan antara May, Sashi, Desi dan Andara ketika mereka menghadapi masalah besar juga menjadi pesan penting dalam film. 

Persahabatan makin terlihat nyata ketika Andara yang menggunakan obat-obat terlarang ditangkap pihak berwajib. Untuk bisa mengeluarkannya dari penjara dibutuhkan uang 30 juta rupiah sebagai jaminan. May merasa bersalah, Ia sadar Andara dijebloskan ke penjara karena ulah cowok yang menyukainya. May pun akhirnya mengambil keputusan untuk menjual diri. 

Sashi sebagai germo memberi jalan bagi May. Tapi, fatal keputusan May justru menjadi malapetaka lain. 

Tertarik mengetahui lanjutannya? Yuk, nonton langsung film karya Nayato Fio Nuala yang rilis pada 2010 lalu di TrueID. (Tya)

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...