Review: Strawberry Surprise! Reza Rahadian Kejar Cinta Acha Septriasa - TrueID

Review: Strawberry Surprise! Reza Rahadian Kejar Cinta Acha Septriasa

February 10, 2021

null

Chemistry Reza Rahadian dan Acha Septriasa kembali diperlihatkan di film Strawberry Surprise. Setelah sukses berperan di film Test Pack, keduanya memperlihatkan kekompakan akting mereka saat memerankan sepasang kekasih yang menjalin hubungan cinta LDR (Long Distance Relationship). 

Aggi (Acha) harus putus dengan Timur (Reza) karena kesibukan dan jarak yang terbentang di antara keduanya. Namun, Aggi yang bekerja sebagai kurator seni di Yogyakarta meninggalkan janji untuk Timur akan bertemu kembali lima tahun kemudian jika keduanya masih sendiri. 

Timur yang bekerja sebagai fotografer di Bandung menagih janji Aggi. Dia tak pernah bisa melupakan Aggi meski sudah sempat berpacaran dengan Inda (Olivia Jensen Lubis), teman sekampus Aggi. Di sisi lain, Aggi sendiri sebenarnya sulit melupakan Timur meski sudah gonta-ganti pacar. 

Demi menjalin kembali hubungannya dengan Aggi, Timur rela bolak-balik Bandung-Yogyakarta dengan kereta api tiap pekan. Dia bahkan harus berjibaku dengan pekerjaannya demi menghabiskan waktu dengan Aggi dan mendengar cerita-ceritanya. 

nullTimur mengungkapkan cintanya yang dalam kepada Aggi dengan menyodorkan sekotak strawberry.

Diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Desi Puspitasari, Aggi digambarkan persis dengan kehidupannya di buku, di Yogyakarta ia menggunakan motor bebek tuanya. Filosofi rasa strawberry yang meledak-ledak, asam, manis dan tak terduga rasanya tergambar pada diri Aggi. 

Menonton Strawberry Surprise, penonton diajak untuk sedikit berpikir dengan alur maju mundur yang diterapkan sutradara Hanny R Saputra. Plot flashback terkadang muncul tiba-tiba saat konflik antara Aggi dan Timur terjadi. 

Film yang rilis 2014 tentu saja menonjolkan akting jempolan seorang Reza Rahadian yang sukses menjalani perannya sebagai seorang fotografer. Dengan tampilan berbeda dengan rambut gondrongnya. 

Tertarik menontonnya? Simak film yang bisa kamu tonton tanpa berlangganan di TrueID. (Tya)

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...