5 Fakta Lucu dan Unik Film Bangkit dari Lumpur - TrueID

5 Fakta Lucu dan Unik Film Bangkit dari Lumpur

TrueID IndonesiaAugust 25, 2022

Kisah Shakira (Dewi Persik) yang menuntut balas atas kematiannya lewat perantara tubuh Monica (Febriyanie Ferdzilla) menjadi titik awal teror mengerikan sang hantu. Shakira tidak terima dengan kematiannya yang tragis, dibunuh sekelompok mafia jual beli organ tubuh. 

Seperti film horor Indonesia kebanyakan, film Bangkit dari Lumpur juga dibumbui hal-hal berbau komedi. Tapi, tak hanya itu, beberapa orang ketika melihat fakta dari film ini ada beberapa jauh berbeda. 

Apa saja fakta lucu dan unik dari film Dewi Persik ini? Simak ulasannya!

1. Hantunya tak seseram poster.

null

Melihat poster film “Bangkit dari Lumpur”, penonton dibuat menggidik. Wajah seram dengan bola mata putih dengan lumpur di sekujur rambutnya. Tapi, sepanjang film, hantu seperti di dalam poster tidak ada melainkan hantu wajah detil Shakira yang diperankan Dewi Persik yang terlihat tidak berlumuran lumpur. 

2. Berlatarbelakang Lumpur Lapindo.

null

Awalnya film ini berjudul “Hantu Lumpur Lapindo”, namun karena berbagai hal akhirnya diubah menajdi “Bangkit dari Lumpur”. Syuting sendiri dilakukan di Sidoarjo, Jawa Timur, tempat terdampak dari Lumpur Lapindo. 

3. Kenapa Shakira ke klub mencari anting pakai daster?

null

Fakta menggelitik yang menjadi tanda tanya penonton seperti ramai dibicarakan ketika film ini rilis pada 2013 lalu, terekam di jejak pembicaraan mereka pada sebuah situs komunitas, alasan Shakira (Dewi Persik) kembali ke klub untuk mencari anting kanannya yang hilang hanya dengan mengenakan baju tidur, pakaian putihnya agak menerawang. 

4. Bangkit dari Lumpur film ke-14 Dewi Persik. 

null

Film “Bangkit dari Lumpur” merupakan film ke-14 Dewi Persik sepanjang kariernya. Tapi, memerankan karakter seperti Shakira bukan yang pertama bagi aktris kelahiran Jember, 16 Desember 1985 itu karena dia sudah pernah memerankan peran-peran serupa sebelumnya, seperti film “Tiren: Mati Kemaren” atau “Paku Kuntilanak”.

5. Adegan jantung Shakira lepas dari tubuh Monica penuh tanda tanya. 

null

Dalam film dikisahkan jantung Shakira menyelamatkan nyawa Monica (Febriyanie Ferdzilla). Artinya jantung Shakira tertanam di tubuh Monica. Tapi, adegan di akhir film membuat tanda tanya besar, bagaimana bisa jantung yang tertanam tiba-tiba lepas dari tubuh Monica yang badannya terhempas di pohon usai ditabrak truk, tapi wajahnya masih mulus. 

Pertanyaannya lagi? Yang ditabrak hantunya Shakira atau Monica? Yuk, cek dengan teliti siapa yang ditabrak di film “Bangkit dari Lumpur” hanya di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...