Review Arisan Brondong: Pengorbanan Pria Lugu demi Sang Pacar - TrueID

Review Arisan Brondong: Pengorbanan Pria Lugu demi Sang Pacar

TrueID IndonesiaApril 22, 2022

Arisan Brondong (2010) adalah sebuah film yang mengangkat tema yang memang tengah menjadi fenomena di kalangan masyarakat khususnya ibu-ibu sosialita. Berawal dari Lolita (Bella Saphira) seorang janda kaya yang memiliki bisnis butik dan sering menghabiskan waktu untuk arisan mewah bersama teman sosialitanya yaitu Uut (Lisye Hermawan) dan Anis (Anita Hara). Suatu hari ketika sedang arisan di sebuah restoran, Lolita bertemu musuh bebuyutannya sejak masa SMA dulu yaitu Misye (Andi Soraya) yang membawa pacara yang masih sangat muda bernama Erik (Boy Hamzah).

Misye saat itu mengejek Lolita yang masih saja gemar berkumpul dan pamer kekayaan padahal saat ini sedang tren memiliki pacar pria yang berusia jauh lebih muda atau biasa disebut brondong. Karena tidak mau kalah dengan Misye, Lolita pun mengajak Uut dan Anis untuk merubah arisannya yang biasa saja menjadi arisan brondong. Ketiganya lalu mulai mencari pria-pria muda bahkan sampai melakukan seleksi, tapi dari sekian banyak pria yang datang tidak ada satupun yang cocok dengan kriteria yang diinginkan Lolita.

null

Kebetulan ketika sedang datang ke butiknya, Lolita bertemu dengan Rian (Ferly Putra) seorang Office Boy yang secara tidak sengaja membakar satu bagian butik milik Lolita beserta beberapa barang-barang mahal. Lolita awalnya marah besar tapi setelah melihat Rian yang memang berwajah tampan dan postur yang sesuai dengan keinginannya, Lolita lalu menawari Rian untuk menjadi brondong di acara arisannya. Rian sendiri tanpa ragu menerima tawaran tersebut karena ia memang sedang membutuhkan uang demi membahagiakan pacar barunya yang kaya raya Tika (Navy Rizky Tavania).

Sejak menjadi brondong, kehidupan Rian langsung berubah. Dari yang sangat miskin kini Rian menjadi serba berkecukupan dan mampu membeli barang-barang mewah bahkan bisa memberikan hadiah gelang mahal dari butik Lolita untuk Tika. Kedua sahabat Rian, Bagus (Hardi Fadhillah) dan Jaja (Farish Nahdi) sampai penasaran apa pekerjaan baru Rian sampai membuatnya bisa membeli semua barang itu. Setelah Rian menceritakannya, Bagus dan Jaja jadi ingin juga ikut dalam arisan brondong Lolita dan teman-temannya.

null

Namun kemudian secara mendadak Rian, Bagus dan Jaja yang sudah senang dengan kehidupan mewah baru mereka tiba-tiba dipecat oleh Lolita karena kini ia sudah memiliki Erik sebagai brondong barunya. Selain itu, Rian yang diajak Tika untuk berkenalan dengan ibunya langsung terkejut setelah mengetahui kalau Lolita adalah ibu dari pacarnya selama ini. Hubungan mereka pun langsung terancam karena Lolita melarang Tika untuk berpacaran dengan Rian.

Lalu bagaimanakah nasib kisah cinta Rian dan Tika selanjutnya? Apakah Rian bakal menceritakan kepada Tika apa yang sudah dilakukan ibunya selama ini atau sebaliknya, justru Lolita yang memberitahu Tika tentang pekerjaan Rian? Film Arisan Brondong (2010) sudah bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...