Review Wewe: Rumah Baru Berujung Petaka - TrueID

Review Wewe: Rumah Baru Berujung Petaka

TrueID IndonesiaNovember 19, 2021

Film Wewe (2015) yang bergenre horror menceritakan suatu keluarga yang dikepalai oleh Jarot (Agus Kuncoro) memutuskan pindah dari ke rumah barunya yang terletak diluar kota. Rumah nan besar berkelir putih yang terlihat mewah dari luar namun mempunyai banyak barang antik didalamnya dipilih oleh Jarot dan keluarganya yang beranggotakan sang Istri Irma (Inong Nidya Ayu) berserta kedua anaknya Luna (Nabilah Ratna Ayu Azalia) dan Aruna (Khadijah Banderas). Namun saat mereka pindah ke rumah tersebut kejadian aneh satu demi satu menimpa mereka. 

null

Penampakan Rumah Baru Nan Anker Milik Keluarga Jarot (Agus Kuncoro) Yang Membawa Petaka

Rumah baru mereka memang terlihat besar dan lengkap dengan perabotan antik namun sejak pertama kali menginjakkan kaki di rumah tersebut, Irma sudah protes dengan kondisi rumah karena letaknya yang jauh. Satu persatu kejadian pun mulai menghampiri keluarga tersebut terutama sang anak sulung Luna yang merasakan keanehan pada oranamen patung pada tempat tidurnya. Namun Luna masih menganggap kejadian itu hanya mimpi belaka walaupun ia sempat didatangi beberapa kali oleh sosok nenek-nenek atau bisa dibilang itu merupakan wujud dari sosok mahluk halus. 

Kejadian aneh paling sering menimpa sang anak bungsu mereka Aruna yang sering bercerita bahwa ia selalu ditemani oleh sosok nenek-nenek saat ia bermain bersama boneka di kamarnya. Aruna juga suka mengalami kejadian aneh saat ia bermain piano. Suatu ketika sang keluarga mendapati Aruna hilang dari rumah dan tidak ada di kamarnya. Polisi beserta warga pun ikut menyelidiki dan mencari Aruna yang hilang namun tetap saja gagal dalam menemukan Aruna yang sudah hilang beberapa hari.

null

Jarot (Agus Kuncoro) Berserta Istri dan Anaknya Saat Masuk Pertama Kali ke Rumah Baru Mereka

Kejadian aneh terus menimpa rumah tersebut yang membuat sang Bibi yang berkerja di rumah tersebut melihat penampakan mahluk halus yang tinggal di rumah tersebut hingga membuat ia pingsan dan langsung memutuskan berhenti berkerja. Kejadian demi kejadian terus menimpa rumah tersebut ditambah Irma yang memang dari awal tidak menyukai rumah tersebut juga memutuskan untuk pergi dari rumah. 

Malam pun tiba dan Aruna belum juga ditemukan, namun saat Luna terbangun dari tidurnya pada malam hari ia tiba – tiba menemukan Aruna setelah sebelumnya ia bermimpi bertemu sosok seram di rumah tersebut saat mencari Aruna. Aruna yang memanggil sang kakak pun langsung berpelukan saat mereka bertemu dan diketahui dari warga sekitar bahwa rumah itu ternyata menyimpan misteri kelam sebelum keluarga Jarot pindah kesana.

null

Aruna (Khadijah Banderas) Putri Bungsu Jarot (Agus Kuncoro) Bermain Bersama Bonekanya Sebelum Hilang dari Rumah

 

Setelah Aruna ditemukan, Jarot dan keluarganya pun memutuskan langsung untuk pergi dari rumah tersebut. Namun pada saat perjalanan di mobil, sang kakak menyadari ada yang aneh dengan sosok sang adik. Walaupun sosok Aruna sama namun Luna menyadari ada yang berbeda dari raut wajah Aruna. Sosok lain Aruna ternyata masih tinggal bersama sosok wewe di rumah tempat Aruna sempat hilang tersebut. 

Film Wewe (2015) yang mengagetkan dan dijamin bikin kamu sering menutup mata ini bisa kamu tonton secara gratis di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Daru)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...