10 Tips Jadi Ketua OSIS Versi Ada Cinta di SMA

December 12, 2020
null
Iqbal mengikuti debat bersama Ayla di acara Debat Calon Ketua OSIS. (screenshot film Ada Cinta di SMA)

Kehidupan masa remaja menjadi cerita utama di dalam film Ada Cinta di SMA garapan sutradara Patrick Effendy. Iqbal, yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, adalah siswa SMA Cahaya Pelita yang memberanikan diri maju menjadi Calon Ketua OSIS di sekolahnya.

Tak mudah bagi Iqbal mengikuti proses pemilihan Ketua OSIS dan mencari simpati sesama siswa. Yuk, simak sepuluh tips Iqbal agar kamu terpilih sebagai Ketua OSIS menurut film Ada Cinta di SMA yang bisa kamu streaming tanpa berlangganan di TrueID.

1. Niat ingin berubah.
Iqbal yang semula tidak diperhitungkan, bertekad bulat untuk memperbaiki citranya di banyak orang, yaitu dengan menjadi pemimpin di sekolahnya. Ia ingin menunjukkan diri ingin berubah dan layak dijadikan pemimpin. Jangan lupa, isi formulir pendaftarannya ya!

null

2. Punya dukungan teman.
Saat Iqbal mengisi formulir pendaftaran calon ketua OSIS, Aldy (Alvaro Maldini Siregar) memutuskan untuk mendukung Iqbal dengan menjadi tim sukses.

null

3. Menyiapkan program kerja.
Aldy langsung menyodorkan permintaan kepada Iqbal apabila terpilih jadi Ketua OSIS, Iqbal harus memperbaiki ruang musik di sekolahnya.

4. Mohon doa restu dari keluarga.
Iqbal mengungkapkan niatnya maju menjadi Ketua OSIS di depan kedua orang tua dan saudara-saudaranya. Aamiin…

null

5. Lakukan Sosialisasi.
Dua calon ketua, Iqbal dan Ayla, mencoba berbaur dengan teman-teman siswa yang kurang dikenal dekat di sekolahnya, semisal ikut kegiatan rohis, promosi dan sebagainya.

null

6. Mengubah penampilan.
Ayla dibantu Bella (Agatha Chelsea), melakukan make over supaya teman-teman takjub melihat penampilan dirinya.

null

7. Menyiapkan materi debat.
Itu pasti dong supaya presentasi di depan guru dan siswa berjalan lancar.

null

8. Suka berbagi dan jangan lupa minta didoakan.
Hal itu yang dilakukan oleh Iqbal saat membagikan sarapan ke Pak Oding, penjaga sekolah yang sedang bersih-bersih. 

null

9. Percaya diri di acara debat. 
Sebagai calon pemimpin di sekolah calon ketua OSIS harus bisa menunjukkan rasa percaya dirinya didepan sesama siswa sekolah dan guru. Kemampuan debat dan rasa percaya diri yang tinggi, pasti bisa membuat teman-teman di sekolah mempercayai kemampuanmu.

null


10. Jangan curang.
Iqbal tidak tahu kalau materi presentasi yang diberikan oleh Aldy merupakan hasil mencuri dari pesaingnya, Ayla. Iqbal juga tidak tahu kalau Aldy sebagai tim suksesnya malah melakukan politik uang ke beberapa voter. Jangan ditiru ya!

null

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...