Keramat, Perjalanan Yang Tak Sesuai Harapan

August 24, 2021
nullDimas, Migi, Sadha, Miea, Cungkring, Diazdan Poppy saat merencanakan perjalanan ke Bantul, Yogyakarta ( Foto:TrueID / Screenshot Keramat)

Film Keramat yang dirilis tahun 2009 bisa dibilang merupakan film bergenre horor yang unik karena menggunakan format point of view atau mata kamera menjadi mata penonton. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa menceritakan sebuah kru produksi film “Menari di Atas Angin” asal Jakarta yang melakukan perjalanan ke daerah Bantul, Yogyakarta untuk melakukan produksi film. Kru produksi ini terdiri dari Cungkring (Monty Tiwa) dan Poppy (Poppy Sovia) sebagai kameramen dan kru produksi, Miea (Miea Kusuma) sebagai sutradara, Sadha (Sadha Triyudha) sebagai asisten sutradara, Dimas (Dimas Projosujadi) sebagai manajer produksi, Diaz (Diaz Ardiawan) dan Migi (Migi Parahita) sebagai dua pemain utama, serta Brama (Brama Sutasara) sebagai pemandu lokal pada saat mereka tiba di Bantul. 

-----------

Video Rekomendasi: Warkop DKI - Dono dan Kasino Pengejar Pencopet

----------

Adalah Migi yang kondisinya kurang baik saat perjalanan ke Bantul dan terus merasakan keanehan pada saat mereka tiba di Bantul seperti diganggu oleh orang yang menyuruh mereka pulang ataupun pada saat mereka tiba di daerah terpencil untuk memulai proses syuting dimana banyak keanehan terekam di kamera seperti suara orang menangis, bunyi gamelan dan penampakan wanita.  

nullMigi saat paranormal mencoba menolong dia ( Foto:TrueID / Screenshot Keramat)

Pada saat mereka melakukan observasi tempat di Candi Borobudur, mobil yang ditumpangi oleh Diaz, Migi, Poppy dan Cungkring melihat kobaran api besar yang melewati mobil mereka. Hingga keesokan harinya Migi terlihat makin lemah dan hendak dibawa ke dokter oleh teman –temannya namun tidak ada yang kuat untuk membopongnya. Di malam hari keanehan semakin menjadi dimana Migi tiba-tiba menyinden dengan bahasa Jawa dan teman – temannya menyimpulkan bahwa Migi kerasukan roh halus bernama Nyi Pramodawerdani yang menempati daerah tersebut. 

-----------

Video Rekomendasi: Rara Surya Nyanyikan Lagu Tak Ada Logika

-----------

Pada saat teman – temannya memutuskan untuk memanggil paranormal untuk menyembuhkan Migi didapat alasan Nyi Pramodawerdani merasuki Migi karena masih keturunannya. Namun pada saat proses penyembuhan di paranormal, Migi mendadak hilang. Karena kejadian ini sang paranormal menyuruh teman – teman Migi untuk pergi ke pantai Parangtritis yang menurut sang paranormal adalah tempat pertemuan pintu alam dunia manusia dan roh halus guna mencari Migi. 

nullBrama saat mencari Migi di pantai Parangtritis ( Foto:TrueID / Screenshot Keramat)

Film Keramat yang bisa kamu tonton di TrueID lewat tayangan streaming tanpa langganan ini mempunyai banyak adegan mengejutkan yang tak terduga dengan format point of view yang unik bagi penonton.(Daru)

undefined

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...