Cara Mahir Bahasa Inggris ala Film Love You Love You Not - TrueID

Cara Mahir Bahasa Inggris ala Film Love You Love You Not

TrueID IndonesiaMarch 23, 2022

Film Love You Love You Not (2015) bercerita tentang kisah cinta guru bahasa Inggris cantik bernama Amira (Chelsea Islan) dengan Marzuki (Hamish Daud). Marzuki yang awalnya ingin belajar bahasa Inggris dengan Amira demi mengejar kekasihnya Suchin (R.R Melati) ke Amerika Serikat akhirnya keduanya justru jatuh cinta meski kemudian sama-sama menyimpan perasannya. Amira sendiri sangat kesulitan mengajarkan bahasa Inggris kepada Marzuki terlebih Marzuki yang sama sekali tidak memiliki dasar berbahasa Inggris. 

Namun begitu, beberapa metode digunakan Amira agar Marzuki bisa berbahasa Inggris dengan cepat dan cara tersebut berhasil membuat Marzuki cukup lancar berbahasa Inggris hanya dalam waktu dua bulan saja. Berikut, 4 cara cepat belajar bahasa Inggris yang diajarkan Amira di film Love You Love You Not (2015) :

1. Diawali mengeja huruf dan menggunakan benda-benda di sekitar

null

Amira awalnya begitu kesulitan mengajari Marzuki yang sama sekali tidak bisa berbahasa Inggris. Namun, ia kemudian dengan sabar memulainya dengan mengajarkan Marzuki mengeja huruf dalam bahasa Inggris kemudian menggunakan benda-benda yang ada di sekitarnya dan menyebutkan namanya dalam bahasa Inggris.

2. Meminta Marzuki sering mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris

null

Marzuki membuat teman-temannya terkejut karena sering menyanyikan lagu-lagu berbahasa Inggris saat sedang bekerja. Meski penyebutannya banyak yang salah, namun ternyata hal itu yang dianjurkan oleh Amira agar ia bisa lebih cepat fasih berbahasa Inggris

3. Menterjemahkan Lagu berbahasa Inggris

null

Saat sedang berdansa di sebuah acara, Amira meminta Marzuki mengikutinya untuk menterjemahkan setiap kata-kata di dalam lagu yang mengiringi mereka. Tak disangka, Marzuki yang mulai paham, bisa mengartikan setiap kata di dalam lirik lagu tersebut.

4. Berani ngobrol dengan bule

null

Amira mengajak Marzuki ke sebuah pesta yang dipenuhi oleh orang-orang asing. Amira kemudian mengharuskan Marzuki untuk menyapa orang-orang asing tersebut dengan bahasa Inggris bahkan kemudian berbicara untuk melatih bahasa Inggrisnya. Marzuki tanpa malu langsung berbincang dengan bahasa Inggris pada orang-orang asing yang ada di pesta itu meski kemudian membuat mereka bingung karena bahasa Inggris Marzuki yang sulit dimengerti.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...