Review Ghost Diary: Kisah Tragis Korban Bully di Sekolah - TrueID

Review Ghost Diary: Kisah Tragis Korban Bully di Sekolah

TrueID IndonesiaNovember 25, 2021

Film Ghost Diary (2016) yang bergenre horror menceritakan seorang gadis bernama Marsha (Dhea Annisa / Dhea Imut) yang merupakan siswi di sekolah asrama Tri Mitra, harus menghabiskan malam di sekolah tersebut pada saat liburan karena permasalahan yang terjadi pada keluarganya. Marsha harus menghadapi kenyataan bahwa di sekolah tersebut terdapat sosok hantu yang ternyata merupakan bekas siswi di sekolah tersebut.

null

Marsha (Dhea Annisa) Merupakan Siswi Cantik Yang Terkena Bully di Sekolah Asrama

Suatu saat liburan tiba dimana semua siswi bisa kembali pulang ke rumah orang tua mereka. Namun karena permasalahan yang terjadi di keluarganya, Marsha terpaksa kembali ke sekolah. Namun Marsha tidak sendiri, di sekolah tersebut terdapat Rossa (Rita Hasan) sang pembina asrama dan Puput (Anisa Sheban), Stefani (Sarah Watson) serta Nina (Moniq Crasivaua) siswi yang terpaksa tinggal di asrama karena dihukum oleh Rossa, akibat perbuatan bully mereka terhadap Marsha. 

Suatu malam Marsha mendengar tangisan dari kamar lain yang berada di asrama. Marsha awalya tidak mempercayai suara tangisan tersebut. Namun seiring dengan mimpi buruk yang ia dapat dan kejadian demi kejadian menyeramkan yang ia alami, Marsha pun melaporkan apa yang ia alami kepada Rossa, sang pembina asrama.

null

Marsha (Dhea Annisa) Saat Harus Kembali ke Asrama Karena Permasalah Keluarganya

Rossa tentunya tidak percaya atas laporan Marsha tentang mimpi buruk dan kejadian seram yang terjadi kepada Marsha. Marsha yang penasaran akhirnya menemukan buku diary dalam kamar yang dirahasiakan yang ternyata diary tersebut milik siswi sebelumnya yang sudah meninggal bunuh diri akibat di-bully oleh murid yang juga anak pemilik sekolah tersebut. Karena alasan inilah Rossa sempat tidak percaya dengan cerita Marsha dan takut mengakui bahwa ada kejadian tragis yang menimpa di sekolah.  

Marsha pun segera melapor ke Rossa untuk kedua kalinya. Akhirnya diketahui bahwa sosok hantu yang kerap mengganggu asrama tersebut bernama Yulia, sosok yang menulis buku diary. Sosok tersebut ternyata tidak hanya mengganggu Marsha namun juga menganggu Puput, Stefani dan Nina.

null

Marsha (Dhea Annisa) Saat Kerasukan Sosok Yulia, Bekas Murid Yang Meninggal Karena Di-bully

Suatu saat Puput dan teman – temannya pada malam hari berniat untuk melakukan bully terhadap Marsha di bekas kamar yang digunakan Yulia tanpa diketahui oleh Rossa, sang pembina asrama. Pada saat Puput berniat melakukan aksinya tiba – tiba sosok Yulia keluar dan membantu Marsha. Puput dan teman – temannya pun kaget setengah mati akan kehadiran sosok Yulia yang sempat merasuki Marsha. Marsha pun berhasil menggagalkan perbuatan bully Puput dan teman – temannya. 

Film Ghost Diary (2016) yang tegang sepanjang cerita dan bikin kaget ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Daru)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...