Review The Raid 2: Pengorbanan Iko Uwais Demi Misi Penyamaran - TrueID

Review The Raid 2: Pengorbanan Iko Uwais Demi Misi Penyamaran

TrueID IndonesiaNovember 10, 2021
nullRama (Iko Uwais) saat memohon pamit kepada istrinya (Fikha Effendi) karena harus menjalankan misi panjang penyamaran (Foto:TrueID)

Film The Raid 2 bergenre action thriller. Film ini merupakan sekuel dari film The Raid (2011) menceritakan Rama (Iko Uwais) yang kembali ditugaskan oleh Bunawar (Cok Simbara) sebagai kepala satuan polisi untuk melakukan penyamaran demi menangkap polisi korup yang bekerjasama dengan  gangster yang dipimpin Bangun (Tio Pakusadewo). Dalam melakukan misinya, Rama harus rela masuk penjara untuk melindungi putra Bangun bernama Ucok (Arifin Putra) demi mendapat kepercayaan darinya. 

--------------

Video Rekomendasi: Warkop DKI - Dono dan Kasino Kena Getahnya

--------------

Setelah menghabiskan waktu di penjara bersama Ucok, Rama yang menyamar menjadi “Yuda” mendapat kepercayaan dari keluarga Bangun. Rama pun diberikan fasilitas tempat tinggal yang mewah di apartemen penthouse oleh keluarga Bangun. Rama ditugaskan oleh Bangun untuk melindungi Ucok dalam perang dingin antara keluarga Bangun dengan geng Yakuza di Jakarta yang dipimpin oleh Goto (Kenichi Endo) dan anaknya Keichi (Ryuhei Matsuda). 

Namun dalam perjalanannya Ucok merasa tidak puas dengan kepemimpinan Bapaknya. Ucok pun berambisi untuk mengambil alih posisi sang Bapak dengan bekerja sama dengan Bejo (Alex Abbad) seorang gangster muda ambisius yang mempunyai barisan pembunuh bayaran mengerikan seperti The Assassin (Cecep Arif Rahman) dan Hammer Girl (Julie Estelle). 

nullRama (Iko Uwais) saat rela harus masuk penjara selama 2 tahun dalam menjalankan misinya. (Foto:TrueID)

---------------

Video Rekomendasi: Musisi Muda Hiasi Panggung The Remix 

---------------

Ucok pun akhirnya tidak ragu untuk menembak Bapaknya tepat di kepalanya didepan Bejo yang membantunya. Rama yang juga menyaksikan kejadian ini berhasil kabur setelah sempat mendapatkan luka tembakan. Eka (Oka Antara) tangan kanan Bangun yang ternyata merupakan polisi dalam penyamaran juga tidak luput dari baku tembak namun ia berhasil kabur. 

Setelah kejadian tersebut Ucok dan Bejo bertemu Reza (Roy Marten) sang polisi korup dan merupakan target utama dari Bunawar dan Rama, untuk membahas kesepakatan mereka. Namun keadaan saat itu berbalik dimana Ucok ternyata menemukan penyadap di dompetnya dan berasumsi bahwa Bejo yang melakukannya. Setelah mengetahui bahwa Bejo ternyata mengkhianatinya, Ucok langsung membunuh Bejo beserta Reza. Ia juga mencoba membunuh Rama hingga perlawanan pun harus terjadi yang mengakibatkan kematian Ucok. 

nullBangun (Tio Pakusadewo) sebagai Ketua kelompok gangster saat menyambut rama (Iko Uwais) untuk bergabung dalam kelompoknya (Foto:TrueID)

Anak buah Bejo dan Ucok yang mengetahui sang bos meninggal langsung menyerang Rama yang seorang diri. Namun Rama yang memang ahli bela diri ini berhasil mengalahkan mereka semua walaupun tubuhnya banyak mendapatkan luka. Setelah ia berhasil lolos dari serangan anak buah Bejo dan Ucok, Rama pun berjalan keluar gedung dan bertemu dengan Keichi dan anak buahnya yang bersiap untuk melakukan perang. Namun ternyata setelah Keichi yang melihat banyak mayat bergelimpangan di sekitar Rama, ia tampak menawarkan sesuatu kepada Rama. 

Film The Raid 2 (2014) yang menegangkan sepanjang film ini bisa kamu tonton secara gratis di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. 

undefined

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...