Review Perahu Kertas: Radar Cinta Kugy untuk Keenan

November 27, 2020


Kugy saat pertama kali bertemu Keenan dan menemukannya dengan radar Neptunusnya. (Perahu Kertas)

Mencintai dalam diam. Itulah yang dia perlihatkan Kugy, gadis nyentrik yang diperankan Maudy Ayunda dalam film Perahu Kertas. Kisah yang diangkat dari novel laris karya Dewi Lestari atau lebih dikenal sebagai Dee. 

Kugy diceritakan sebagai cewek yang sedikit aneh karena imajinasi Neptunus buatannya serta radar tangannya. Dalam film ini, Kugy selalu menuliskan curahan hatinya dalam sebuah kertas yang kemudian dibuat menjadi perahu. Kemudian, dia akan melarung perahu itu di sungai atau di lautan. 

Satu ketika, Kugy dikenalkan dengan Keenan (Adipati Dolken). Cowok yang kuliah di jurusan ekonomi ini ternyata tak menganggap Kugy aneh. Dia justru tertarik dengan cerita-cerita Kugy bahkan jadi agen dari imajinasi neptunus sang gadis. 


Kugy dan Keenan mulai berteman akrab.

Dalam perjalanannya, Kugy yang sudah memiliki kekasih dan Keenan menjadi sangat dekat. Kugy memiliki perasaan terhadap Keenan. Dia ingin mengungkapkannya lewat buku dongeng sebagai hadiah ulang tahun Keenan. Tapi, semua batal ketika dua sahabatnya, Noni (Sylvia Fully) dan Eko (Fauzan Smith) memperkenalkan Keenan dengan Wanda (Kimberly Ryder).

Kugy mulai menjauh. Di sisi lain, Keenan akhirnya berpacaran dengan Wanda yang membantunya kembali melukis. Tapi, Wanda melakukan kesalahan fatal hingga Keenan yang sudah lebih dulu meninggalkan rumah memilih kabur ke Bali. 

Dalam pelariannya, Keenan mengembangkan kembali bakatnya sebagai pelukis dengan Pak Wayan (Tio Pakusadewo). Di Pulau Dewata ini, Keenan bertemu Luhde yang kemudian menjadi pacarnya. 

Sementara, sambil Kugy mencoba masuk ke dunia advertising. Dia bekerja di perusahaan sahabat kakaknya, Remi (Reza Rahadian). Sosok Kugy membuat Remi jatuh cinta dan keduanya kemudian menjadi sepasang kekasih. 


Remi yang menjadi bos Kugy mengumumkan keberhasilan mereka dengan iklannya.

Tokoh dalam film Perahu Kertas ini saling memiliki keterikatan. Remi ternyata kenal baik dengan Keenan dan pernah membeli lukisannya. 

Penjiwaan Maudy sebagai Kugy terbilang apik. Tapi, kepiawaian Reza Rahadian tentunya yang kian membuat film Perahu Kertas ini kian menarik. Aktingnya yang natural membuat orang ingin mengetahui akhir dari kisah ini. Maklum saja, untuk mengetahui akhir dari radar cinta Kugy kamu harus menyaksikan lanjutannya di Perahu Kertas 2. 

Ingin menonton akting mereka? Streaming film Perahu Kertas tanpa berlangganan di TrueID. 

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...