5 Fakta Farida Pasha, Pemeran Paranormal di Putri Kuntilanak

March 19, 2021

null

Farida Pasha saat bersama keluarga. (sumber: Instagram @ifyalyssa)

Farida Pasha tampil meyakinkan sebagai Badrani, sang dukun atau paranormal dalam film drama horor Putri Kuntilanak. Ia diminta oleh Pak Permana dan istri (Doddy Sukma dan Rina Hassim) untuk membuka kedok Alisa yang sebenarnya adalah bukan manusia.

Farida merupakan salah satu aktor senior dalam dunia film Indonesia dengan membintangi puluhan film sejak 1977. Pada 16 Januari 2021 lalu, dia menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Mari kita simak beberapa fakta menarik tentang Farida Pasha, sang paranormal di Putri Kuntilanak yang kamu bisa nonton di TrueID tanpa berlangganan.

1. Farida Pasha dikaruniai tiga anak hasil pernikahan dengan Edy Rochmad. Salah satu anaknya, Gina Sonia, bekerja sebagai pembawa acara berita di TVRI. Ify Alyssa, anak dari Gina terjun ke dunia hiburan dengan menjadi penyanyi solo setelah pernah bergabung ke girlband Blink.

nullFarida Pasha saat bersama keluarga. (sumber: Instagram @ifyalyssa)

2. Guna-guna Istri Muda merupakan film pertama yang dibintangi oleh Farida Pasha dengan berperan sebagai Sandra. Film yang dirilis tahun 1977 itu menuai sukses sehingga dibuatkan film sekuel berjudul Pembalasan Guna-guna Istri Muda pada tahun berikutnya.

3. Farida kemudian lebih sering tampil dalam banyak film bergenre horor, antara lain Ratu Pantai Selatan (1980) sebagai Darsi, Gondoruwo (1981), Dukun Ilmu Hitam (1981), Nenek Grondong (1982), Nini Towok (1982), Putri Kuntilanak (1988), Pembalasan Setan Karang Bolong (1989), Misteri dari Gunung Merapi (3 sekuel, 1989-1990), dan 40 Hari Bangkitnya Pocong (2008).

4. Farida pernah menolak untuk memerankan tokoh Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi. Akhirnya, setelah selama lebih dari setahun dari tawaran pertama, Farida menyanggupi dengan janji hanya untuk 18 episode. Akan tetapi, mengingat banyaknya penonton sinetron tersebut, membuat Farida tampil hingga ratusan episode untuk berperan sebagai Mak Lampir. 

5. Farida Pasha semula mengidap penyakit vertigo dan lambung. Seperti dikutip dari Kompas.com dalam siaran pers yang disampaikan dari pihak keluarga, Farida dibawa ke rumah sakit karena dua penyakit tersebut. Kemudian, muncul hasil diagnosa bahwa dia terkena pneumonia dan terpapar Covid-19.

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...