Keren! 5 Tempat di Film Hujan Bulan Juni Ini Mirip Lukisan

January 26, 2021
nullSarwono dan Pingkan menghabiskan waktu berdua.(TrueID)

Duet sutradara Reni Nurcahyo dan Hestu Saputro sukses menjabarkan keindahan puisi Sapardi Djoko Damono lewat film Hujan Bulan Juni. Keelokan kota Manado dan Gorontalo yang disajikan sepanjang film kian melengkapi keindahan cerita ini. 

Dari berbagai tempat yang tersaji dalam setiap scene, ada lima tempat yang didatangi Sarwono yang diperankan Adipati Dolken dan Pingkan (Velove Vexia) yang terhitung luar biasa indah. Berikut lima tempat indah mirip lukisan itu di film yang bisa Anda saksikan tanpa berlangganan di TrueID. 

1. Sarwono berdiri di balkon lobi hotel yang menghadap ke lautan lepas dengan siluet matahari terbenam. 

nullSunset indah.

2. Perjalanan menuju Gorontalo, Sarwono diantar sepupu Pingkan, Benny (Baim Wong). Mereka sempat berhenti di atas sebuah bukit untuk memberikan kesempatan Sarwono menjalankan shalat Maghrib dan makan malam. Di tempat itu, Benny sempat menelpon dengan latar belakang laut dan senja serta paralayang yang melintas.

nullDi atas bukit dan lautan lepas.

3. Turun untuk buang air kecil, Pingkan dan Sarwono duduk di bebatuan tepi pantai dengan bulan yang sinarnya memantul di atas laut.

nullMemandang bulan yang memancarkan sinar di atas air laut.

4. Menghabiskan waktu bersama, Sarwono dan Pingkan sempat mengarungi sungai kecil dengan latar belakang pegunungan nan hijau.

nullSungai dan perahu.

5. Sarwono menceritakan tentang puisinya kepada Pingkan saat keduanya berada di bebatuan tepi pantai dengan pohon kering di belakang mereka. (Tya)

null

 

 


Artikel Terkait