Keindahan Baluran dan Ijen dalam Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea

December 23, 2020
nullBehind the scene Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, @bclsinclair

Rania Samudra diperankan Bunga Citra Lestari dan Hyung Geun diperankan oleh Morgan Oey dalam film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea bertemu pertama kali di Taman Nasional Baluran. Pada perjumpaan pertama kali mereka, Rania marah kepada Hyung Geun, yang berprofesi fotografer, karena diam-diam mengambil foto dirinya. Hyung Geun mengelak tuduhan Rania, dia berkilah Rania yang justru tiba-tiba masuk ke dalam frame saat dirinya memotret Gunung Baluran yang terletak di Taman Nasional itu. 

Ringgo Agus Rahman yang ikut berperan sebagai Alvin dalam film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea ini datang melerai. Adu mulut keduanya berujung pada tantangan yang dilemparkan Hyung Geun agar Rania mau mengantar mereka ke Kawah Ijen. Tempat yang dianggap paling indah dan tak ada di Korea Selatan, tempat asal dari Hyung Geun. Perjalanan mereka di awal film, menggambarkan keelokan Baluran dan Kawah Ijen yang sangat Indah. Kedua lokasi tersebut adalah dua tempat wisata andalan yang terletak di Pulau Jawa. 

Berikut fakta menarik tentang Taman Nasional Baluran dan Kawah Ijen:

1. Taman Nasional Baluran

Menyaksikan film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, Anda akan merasa seperti dibawa menyusuri savana di Benua Afrika. Nyatanya, pemandangan indah di awal film ini bukanlah padang savana di Afrika. Ini adalah kekayaan alam Indonesia yang bernama Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. Taman nasional yang terletak di Situbondo ini memiliki luas lebih dari 25 ribu hektar. Baluran menyimpan keelokan dengan berbagai jenis satwa liar yang hidup bebas seperti, banteng, rusa, kerbau, monyet ekor panjang dan merak. Keindahan Baluran alias Africa Van Java ini bisa kamu tonton tanpa berlangganan di TrueID.

nullRania Samudra di Taman Nasional Baluran (RAPI FILMS)

2. Kawah Ijen

nullRania, Hyung Geun dan Alvin di Kawah Ijen  (RAPI FILMS)

Dari Taman Nasional Baluran kamu butuh waktu sekitar tiga jam perjalanan untuk sampai ke Kawah Ijen. Terletak di Banyuwangi, Jawa Timur, Kawah Ijen menunjukkan kekayaan alam Indonesia yang sangat indah. Kawah belerang yang terletak di ketinggian 2.148 mdpl itu menyimpan eksotisme menarik berupa fenomena alam Blue Fire atau api biru yang hanya bisa disaksikan malam hari atau ketika langit gelap. Blue Fire adalah sebuah fenomena gas yang keluar dari bebatuan gunung belerang yang bercampur dengan oksigen. Ketika gas belerang dan oksigen bercampur keduanya akan membentuk lidah api yang berwarna biru. Keindahan Kawah Ijen ditampilkan sangat apik saat Rania, Hyung Geun dan Alvin berhasil mencapai puncak kawah di film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea. Tertarikkah melihat langsung dan datang ke kedua tempat wisata ini? (Tya)

 

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait