Review Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, BCL Temukan Cinta

January 14, 2021
nullPoster Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea. (TrueID)

Rania Timur Samudra (Bunga Citra Lestari) dalam Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea adalah sosok seorang muslimah yang gemar keliling dunia dan juga penulis buku Jilbab Traveler. Langkahnya berkelana sempat terhenti ketika ayahnya jatuh sakit, tapi sang ayah meminta Rania tetap melanjutkan penjelajahannya. 

Taman Nasional Baluran dan Kawah Ijen, tempat terakhir Rania memutuskan mengakhiri perjalanannya, setelah ayahnya meninggal. Dia memutuskan ingin menemani sang bunda yang kini sendirian. 

Tapi, Baluran yang menjadi tempat ayah dan ibunya pertama kali bertemu menjadi memori yang tak terlupakan bagi Rania. Di tempat inilah, dia bertemu Hyun Geun (Morgan Oey), seorang fotografer asal Korea Selatan yang langsung menyatakan suka dengan dirinya. 

Rania terus menghindar saat Hyun Geun berusaha mendekatinya. Beberapa kali email yang dikirimkan pria berambut gondrong itu bahkan tak digubrisnya. Tapi, dia tak menolak hadiah foto dirinya dari Hyun Geun yang dititipkan kepada Alvin (Ringgo Agus Rahman). 

Di saat, dia fokus membantu Ilhan (Giring Ganesha) di sekolah ‘Rumah Ibu Pintar,’ Rania mendapat undangan Writers in Residence di Gongwon, Korea Selatan. Undangan ini membuatnya kembali teringat dengan sosok Hyun Geun. 

Mengejutkannya, meski awalnya menolak, Rania akhirnya tetap berangkat dan di sana dia bertemu lagi dengan Alvin yang bekerja sebagai staf Kedutaan Republik Indonesia. Di sinilah kemudian, Rania tahu tentang kehidupan Hyun Geun. 

nullRania dan Hyun Geun yang bertemu kembali di Korea Selatan. (Screenshot Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea)

Hyun Geun sempat dilarang Alvin, namun dia yang kerap memperhatikan Rania dari kejauhan akhirnya menjadi guide bagi gadis berusia 24 tahun itu selama di Korea. Rania yang awalnya bingung dengan perasaannya mulai memantapkan pilihan antara Ilhan atau Hyun Geun. Tapi, pilihan itu ternyata tak mudah. 

Chemistry akting BCL dan Morgan di film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea patut diacungi jempol. Keduanya sukses membuat penonton terhanyut dengan kisah dua orang yang saling mencintai tapi berbeda budaya. Bernuansakan islami, film romantis yang mengedepankan etika seorang muslimah itu juga tidak menghilangkan romansa percintaan di film ini. 

Tapi, paling segar adalah hadirnya Alvin. Bukan seorang komedian, tapi aktor berusia 38 tahun itu sukses membuat penonton tertawa dengan ocehan dan mimik wajahnya. 

Minat menonton film ini? Yuk, streaming langsung hingga tuntas. Kamu gak perlu  berlangganan untuk mengakses di TrueID. (Tya)

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...