5 Misteri Tak Terpecahkan di Film Pulau Hantu - TrueID

5 Misteri Tak Terpecahkan di Film Pulau Hantu

TrueID IndonesiaApril 21, 2022

Film horor Indonesia, Pulau Hantu (2007) menceritakan tentang Abel (Bramasto) dan teman-temannya yang ingin berlibur ke Bunaken namun terpaksa harus tiba di sebuah pulau kecil karena ayahnya meminta kapal pesiar yang mengantar mereka untuk segera kembali. Meski awalnya resor di pulau tersebut begitu indah dan menyenangkan namun ternyata begitu banyak misteri yang akhirnya membuat liburan mereka berubah menjadi petaka yang mengerikan.

Ada sejumlah misteri di pulau hantu tersebut. Dan berikut ini adalah lima misteri tak terpecahkan oleh Abel dan teman-temannya di film Pulau Hantu (2007):

1. Siapa sebenarnya Tandu dan Lasar, dan mengapa mereka selalu memberikan sajen?

null

Ketika baru sampai di pulau hantu, Abel dan teman-temannya langsung disambut oleh Tandu yang mengaku sebagai pengurus resor mewah di pulau tersebut. Selain Tandu juga ada gadis cantik bernama Lasar yang banyak membantu Tandu dalam mengurus tamu termasuk memasakkan makanan. Namun ada satu kebiasaan aneh Tandu yaitu menyuruh Lasar untuk meletakan sajen di sebuah kuburan di bagian belakang pulau meski sebelumnya ia menyebut kuburan tersebut kosong. Tandu dan Lasar bahkan akhirnya meninggal dunia juga meski sebelumnya telah lama menjadi penjaga pulau tersebut.

2. Mengapa tidak boleh berkunjung ke bagian belakang pulau?

null

Sejak awal, Tandu si pengurus resor sudah mewanti-wanti agar Abel dan teman-temannya tidak boleh mendekati bagian belakang pulau. Namun karena penasaran, Nero mengajak yang lain saat naik jet ski untuk mampir ke bagian terlarang tersebut yang kemudian menjadi awal dari seluruh bencana yang terjadi di pulau tersebut.

3. Siapa pria dengan wajah dibalut perban?

null

Ketika baru datang ke resor, Dante dan Nero tidak sengaja melihat seseorang yang mengintip dari sebuah kamar dengan wajah berbalut perban. Hingga akhir cerita, keduanya tetap tidak mengetahui sosok yang mengerikan tersebut meski akhirnya sempat terjawab kalau pria itu adalah ayah dari Tania, anak yang meninggal di bagian belakang pulau karena tenggelam.

4. Mengapa Tania tenggelam?

null

Di bagian akhir cerita, sempat terlihat adegan saat Tania dan Ayahnya berkunjung ke bagian pulau dan bertemu dengan Tandu yang menyuruh mereka pergi. Namun tiba-tiba saat menengok ke arah perahu, sang ayah terkejut melihat Tania yang sudah menghilang dan tenggelam. Belakangan baru diketahui kalau ada sesosok misterius dari dalam air yang menarik Tania hingga akhirnya tewas.

5. Siapa penunggu pulau hantu sebenarnya?

null

Awalnya semua menyangka hantu yang arwahnya penasaran dan mengganggu serta membunuh Abel dan kawan-kawannya adalah sosok Tania, anak kecil yang tewas di belakang pulau karena tenggelam. Namun pada akhirnya diketahui bahwa ada satu lagi sosok hantu anak-anak yang mengerikan dan meneror seluruh orang-orang yang berada dan mengganggunya di pulau tersebu

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...