Review Film Toilet 105: Balas Dendam Arwah Gentayangan - TrueID

Review Film Toilet 105: Balas Dendam Arwah Gentayangan

TrueID IndonesiaDecember 8, 2021

Film Toilet 105 (2010) yang bergenre horror drama ini menceritakan tentang hantu penunggu toilet yang berada di SMA Bina Persada. Hantu penunggu tersebut memang “mangkal” di toilet wanita sekolah tersebut sejak lama. Namun sejak kedatangan murid pindahan bernama Marsya (Coralie Gerard), seorang gadis cantik yang merupakan pindahan dari Perancis, hantu penunggu toilet tersebut semakin berani menampakkan diri dan menganggu pengunjung toilet tersebut.

null

SMA Bina Persada Tempat Semuanya Berawal

Kepindahan Marsya ke sekolah tersebut membuat tiga orang siswa yaitu Okta (Ricky Harun), Ical (Lionil Tikolau) dan Rio (Rizky Putra) yang tergabung dalam satu geng menjadi senang karena kedatangannya. Namun sebaliknya kepindahan Marsya membuat Viola (Navy Rizkia) dan teman – temannya yang tergabung dalam satu geng, merasa tersaingi karena paras Marsya yang cantik. 

Okta dan teman – temannya pun bersaing dalam mencuri hati Marsya dengan cara mencoba mengantarkannya pulang ataupun mencoba mengajaknya makan. Di satu sisi Viola dan teman – temannya yang merasa tersaingi justru mencoba mengurung Marsya di kamar mandi sekolah. Namun pada saat mereka mencoba mengurung Marsya, hantu yang menunggu di toilet tersebut menampakkan diri dan mengganggu Viola dan teman – temannya.

null

Marsya (Coralie Gerard) Saat Diperkenalkan Sebagai Murid Baru oleh Bu Endang (Suty Karno)

Hantu tersebut yang berwujud perempuan ternyata menyimpan misteri bagaimana ia bisa menjadi arwah gentayangan. Hantu tersebut diketahui bernama Adelia yang ternyata meninggal karena dibunuh oleh Bu Endang (Suty Karno), istri dari sang kepala sekolah terebut yang bernama Pak Wahyu (Indra Wibowo). Diketahui konon katanya Adelia berselingkuh dengan Pak Wahyu dan membuat sang Istri marah dibakar cemburu dan membuat ia memutilasi Adelia dan membuangnya ke dalam toilet.

null

Hantu Adelia Saat Mendatangi Marsya (Coralie Gerard) dan Bu Endang (Suty Karno) di Toilet Sekolah

Misteri itu terbongkar setelah Marsya melihat kalung yang dipakai oleh sang istri kepala sekolah merupakan kalung yang sama persis dengan yang dipakai oleh mendiang Adelia. Marsya yang mengetahui hal tersebut langsung dibuat pingsan oleh sang Istri kepala sekolah dan mengurungnya di kamar mandi. Saat sang istri kepala sekolah berniat untuk memutilasi Masrya, Adelia sang hantu pun menampakkan dirinya dan membantu Marsya. Semenjak kejadian itu Viola dan teman – temannya pun segan terhadap Marsya. 

Film Toilet 105 (2010) yang menegangkan dan bikin kamu merem melek ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Daru)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...