Review 3 Srikandi: Kisah Nyata Para Pemanah Olimpiade - TrueID

Review 3 Srikandi: Kisah Nyata Para Pemanah Olimpiade

August 17, 2021

null

Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan), Kusuma (Tara Baso) dan Donald Pandiangan (Reza Rahardian) dalam aksinya membela Indonesia di ajang Olimpiade (Foto:TrueID / Screenshot 3 Srikandi)

Film 3 Srikandi disutradarai oleh Imam Brotoseno pada tahun 2016 adalah film yang terinspirasi dari kisah nyata atlet pemanah Indonesia yang berlaga di Olimpiade Musim Panas tahun 1988 di Seoul, Korea Selatan. Ketiga atlet tersebut yaitu Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Baso). 

Film ini mengisahkan tentang cabang tim panahan Indonesia yang sedang mengalami krisis di mana dibutuhkan pelatih yang bisa menyiapkan atlet dalam waktu singkat untuk Olimpiade. Satu – satunya pilihan yaitu Donald Pandiangan (Reza Rahardian) yang mempunyai julukan Robin Hood Indonesia.

null

Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Baso) berlatih tanpa mengenak waktu untuk ajang Olimpiade (Foto:TrueID / Screenshot 3 Srikandi)

Donald sendiri sudah lama menghilang dari dunia panahan bahkan olahraga karena masih terpukul pada kejadian yang menimpa dia pada saat Olimpiade musim panas tahun 1980 yang menyebabkan Donald gagal berangkat karena alasan politis.

-----------

Video Rekomendasi: Bawakan Lagu Batak Wilde Ones Gemparkan Panggung

-----------

Dengan waktu yang semakin mepet dengan pelaksanaan Olimpiade, serta masalah yang dipikul masing–masing atlet, mereka menghadapi ancaman akan gagalnya berangkat ke Olimpiade. Pengurus persatuan panahan, Pak Udi (Donny Damara) harus meyakinkan para Srikandi dan pelatihnya untuk tetap optimistis menghadapi Olimpiade. 

null

Kusuma (Tara Baso), Lilies (Chelsea Islan) dan Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), saat berlomba di ajang Olimpiade  (Foto:TrueID / Screenshot 3 Srikandi)

Pribadi yang keras dan unik antara pelatih dan 3 Srikandi ini yang membuat intrik film ini semakin penasaran untuk ditonton. Dan setelah perjuangan yang mereka alami di Indonesia, mereka akhirnya bersiap untuk menuju perjuangan final di Olimpiade.

Film bertema olahraga panahan yang akan membangkitkan kami berjuang dan berprestasi untuk Indonesia ini wajib kamu tonton di Trueid lewat tayangan streaming online tanpa langganan. (Daru)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...