4 Hal Yang Bikin Jakarta Macet Versi Film Cewek Gokil - TrueID

4 Hal Yang Bikin Jakarta Macet Versi Film Cewek Gokil

TrueID IndonesiaNovember 29, 2021

Film Cewek Gokil yang dirilis tahun 2011 ini adalah film karya sutradara Rizal Mantovani. Film bergenre komedi romantis ini menceritakan seorang gadis cantik bernama Keke (Velove Vexia) yang mempunyai daya juang yang tinggi dalam meraih impiannya. Ia gigih berjuang demi membantu Ibunya dan membeli sebuah mobil Mini Cooper antik. 

nullKeke (Velove Vexia) Saat Pertama Kali Mengendari Kendaraan Impiannya Mini Cooper Antik. (Foto:TrueID)

Impian Keke satu – satu mulai terwujud namun bukan dengan cepat melainkan membutuhkan perjuangan yang tinggi. Perjuangan yang harus dilaluinya adalah dengan menghadapi kerasnya kondisi lalu lintas Ibukota.

Berikut ini adalah 4 hal yang mungkin membuat jalanan Ibu Kota menjadi macet seperti dalam film Cewek Gokil 

Eits mungkin 4 hal ini sekarang sudah banyak yang tidak kita temui ya guys di Jakarta, jadi tidak menutup kemungkinan jalanan yang kamu biasa lalui sudah tidak semacet seperti dulu. 

------------------
Video Rekomendasi: Warkop DKI - Kompilasi Tingkah Kocak Dono 

------------------

1. Metromini.
Dulu bus metromini identik dengan ulah supirnya yang sering kali berhenti sembarangan dan membuat jalanan di Jakarta menjadi macet. Kadang supir metromini juga dikenal sebagai supir ugal-ugalan yang ngebut di jalanan demi bersaing berebut penumpang dengan bus lainnya. Tapi seiring waktu, izin penggunaan metromini sudah tidak diperpanjang, populasi metro mini bisa dibilang sudah punah. Kini busway dan bus feeder-nya yang jauh lebih nyaman dan modern pun menjadi pilihan utama warga Jakarta untuk bertransportasi. 

null Keke (Velove Vexia) saat mengejar Metromini karena barangnya tertinggal. (Foto:TrueID)

------------------
Video Rekomendasi: Musisi Muda Hiasi Panggung The Remix 

------------------

2. Angkot atau Angkutan kota.
Memang tidak semua kelakuan supir angkot suka berhenti sembarangan. Tapi seringkali Angkot menjadi biang kerok kemacetan Jakarta. Angkot kerap kali berhenti di tempat yang ramai dan membuat kondisi lalu lintas menjadi semakin padat. 

nullAngkot yang identik dengan Ngetem sembarangan di Film Cewek Gokil (2011). (Foto:TrueID)

3. Demonstrasi.
Kota Jakarta memang jarang bisa terhindar dari aktivitas demonstrasi. Sebagai Ibukota dan pusat pemerintahan, Jakarta jadi sasaran empuk terjadinya aksi demonstrasi mahasiswa atau warga yang merasa pemerintahan berjalan tidak benar. Oleh karena itu bila kamu mengetahui akan ada demonstrasi di tempat kamu melakukan aktivitas sebaiknya kamu menghindari tempat tersebut atau kamu akan terjebak kemacetan yang luar biasa. 

nullDemonstrasi yangt terjadi pada film Cewek Gokil (2011). (Foto:TrueID)

4. Bemo.
Nah kendaraan ini memang sudah tidak eksis lagi di Jakarta. Namun bemo kerap kali dituding sebagai sumber kemacetan terutama di pusat perbelanjaan. Saat ini bemo sudah digantikan dengan kendaraan jenis bajaj yang ramah lingkungan dan tempat berhentinya pun kini sudah disediakan tersendiri. 

nullBemo saat ngetem di depan Pusat Perbelanjaan di film Cewek Gokil (2011). (Foto:TrueID)

undefined

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...