Review Raksasa Dari Jogja: Perjuangan Gadis Cantik Selamatkan Jiwa dan Ibunya - TrueID

Review Raksasa Dari Jogja: Perjuangan Gadis Cantik Selamatkan Jiwa dan Ibunya

TrueID IndonesiaNovember 17, 2021

Film Raksasa Dari Jogja  yang dirilis tahun 2016 merupakan film bergenre drama romantis yang menceritakan seorang gadis cantik bernama Bian (Karina Salim) yang hendak kuliah namun harus mengalami kejadian tragis dengan orang tua dan pacarnya. Bapak Bian (Ray Sahetapy) kerap melakukan KDRT kepada Ibunya (Unique Priscilla) dan pacarnya Pras (Kiki Farrel) ternyata selingkuh dengan sahabatnya Letisha (Adinda Thomas) membuat Bian memutuskan untuk meninggalkan semua kehidupannya di Jakarta dan berkuliah di Jogja.

nullBian (Karina Salim) saat di dalam Busway dan tanpa disadari Ia bertemu untuk pertama kalinya dengan Gabriel (Foto:TrueID)

----------------

Video Rekomendasi: Warkop DKI - Dono dan Kasino Kena Getahnya

----------------

Di Jogja, Bian tinggal ditempat Budenya (Dewi Irawan) dan menggeluti kuliah di bidang seni. Bian sehari - hari ditemani oleh Kevin (Ridwan Ghani) sang sepupu yang mengantar jemput Bian setiap hari. Namun suatu kejadian terjadi dimana pada saat Bian hendak pulang ke rumah dan sedang terjadi hujan deras, Kevin tidak datang menjemput Bian hingga akhirnya ia terpaksa menunggu di luar ruangan kampusnya. 

Pada saat Bian menunggu di luar ruangan kampusnya ia melihat sosok tinggi besar yang menyeramkan. Pada saat sosok itu keluar menemui Bian yang membuat Bian ketakutan, sosok tersebut ternyata adalah seorang mahasiswa senior bernama Gabriel (Abrar Adrian). Gabriel pun akhirnya mempersilahkan Bian masuk ke dalam dan memberikan jaketnya kepada Bian agar ia tidak kehujanan waktu pulang. 

nullBian yang mengambil kuliah di Jogja saat berada di dalam kelas seni. (Foto:TrueID)

------------

Video Rekomendasi: Musisi Muda Hiasi Panggung The Remix 

------------

Sejak kejadian itu Bian dan Gabriel pun semakin dekat. Mereka sering kali terlihat menghabiskan waktu bersama seperti pergi ke pertunjukan seni. Namun hubungan Bian dan Gabriel yang memang hanya sebagai teman sering disalah artikan oleh orang yang melihatnya. Bahkan Kevin dan pacarnya Rinta (Sahila Hisyam) beserta teman - temannya, meminta Bian untuk menjauhi Gabriel karena desas – desus yang beredar bahwa Gabriel merupakan orang yang tempramental. 

Namun Bian menghiraukan semua omongan tentang Gabriel, hubungan mereka semakin dekat dan Bian pun mengunjungi tempat magang Gabriel yang berupa kantor berita yang dipimpin oleh Mas Angkola  (Dwi Sasono). Ternyata diketahui bahwa kantor tersebut sahamnya dimiliki oleh Bapak Bian yang kerap kali melakukan KDRT kepada Ibunya. 

Dari sinilah Bian berpikiran untuk mencari cara agar Ibunya bisa lepas dari jeratan KDRT suaminya dan bisa bersamanya di Jogja. Usaha Bian yang mengalami pasang surut hingga Ibunya terpaksa harus diopname karena ulah suaminya pun akhirnya membuahkan hasil. 

nullBian saat bertemu dengan Gabriel di Kampus dan disaksikan teman – temannya yang curiga kepada Gabriel. (Foto:TrueID)

Bian yang sempat lama tidak bertemu Gabriel karena ia harus menempuh studi beasiswa ke luar negeri akhirnya bisa bertemu dengan Gabriel di halte busway di Jakarta dimana ternyata kejadian ini merupakan reka ulang kejadian sebelum Bian berkuliah di Jogja. Dimana saat itu Bian tergencet di hiruk pikuk halte pada saat ia mau menaiki busway namun ia ditolong sosok tinggi besar yang ia tidak kenal sebelumnya yang tidak lain adalah Gabriel. 

Film Raksasa Dari Jogja (2016) yang penuh makna ini bisa kamu tonton secara gratis di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

undefined</p

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...