Review Epen Cupen The Movie: Aksi Kocak Babe dan Klemen di Tanah Papua

January 18, 2021
nullPoster Epen Cupen The Movie. (Foto: TrueID) 

Menonton film Epen Cupen The Movie akan membawa kita menengok keindahan Pulau Papua, terutama Jayapura. Menghadap ke laut lepas, ibukota Papua itu diperlihatkan ketika Klemen Awi sebagai Celo bertemu Babe Cabita. 

Celo seorang pemuda Papua yang baru mengetahui dirinya memiliki saudara kembar yang hilang sejak kecil. Sang ayah menceritakan rahasia itu setelah bermimpi jika anaknya yang hilang itu dalam kesulitan. Celo diminta ayahnya mencari jejak sang saudara kembar. 

Dalam perjalanan Celo bertemu Babe. Babe adalah pengusaha bangkrut dari Medan yang terlilit hutang dan banyak dikejar debt collector atau penagih utang. Celo melihat Babe menjadi solusinya mencari sang saudara kembar yang hanya dibekali dua petunjuk dari mimpi sang ayah, Bomel dan seekor rusa. 

Tapi, ternyata Babe memiliki banyak masalah hingga keduanya terjebak dalam gudang kargo bandara Sentani. Mereka tanpa sadar terbawa pesawat hingga untuk pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta. 

Sebelum menginjakkan kaki di Jakarta, film Epen Cupen The Movie yang terinspirasi dari web series di channel Youtube dengan judul yang sama, akan membuat Anda tertawa lepas. Lawakan dan komedi khas Papua yang terangkum saat Celo bersama keluarganya dan di kampung halaman terasa renyah dan natural. 

Pun ketika Celo akhirnya bertemu Babe, chemistry keduanya bikin gelak tawa kian menggema. Babe dengan sikapnya yang galak dipadu dengan kepolosan Celo membuat film ini di paruh pertama terasa sangat pas. 

nullBomel dan Celo, saudara kembar yang akhirnya bertemu.

Sesampainya di Jakarta, Celo dan Babe menghadapi masalah baru. Mereka dikejar Nato Beko, geng Biawak yang berseteru dengan geng Rusa Jantan milik William. Tak disangka, ternyata Celo dikejar-kejar mereka karena mirip dengan suksesor pimpinan geng Rusa Jantan yang ternyata adalah saudara kembarnya. 

Berbeda dengan paruh pertama, aksi kocak Babe dan Celo tak banyak terekspos di paruh kedua hingga akhir film. Banyaknya figur yang hadir seperti komedian lain Fico Fachriza, Temon Rarameha ataupun Marissa Nasution membuat jatah mereka tergerus. Tapi, jangan khawatir film ini sangat menarik untuk ditonton! Untuk menyaksikannya, ketik trueid.id di browser Kamu, lalu ketikkan judul Epen Cupen The Movie.  Klik tombol play dan kamu tak perlu berlangganan apapun untuk bisa streaming film ini. Minat menonton? (Tya)

 

 

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait