Kapal Goyang Kapten: Ketika Perompak dan Korbannya Terdampar di Pulau - TrueID

Kapal Goyang Kapten: Ketika Perompak dan Korbannya Terdampar di Pulau

TrueID IndonesiaOctober 17, 2022

Kapal Goyang Kapten (2019) adalah sebuah film Indonesia bergenre komedi yang menceritakan tentang kisah tiga orang perompak amatiran yang gagal total saat sedang membajak sebuah kapal berisi para wisatawan. Cerita diawali ketika Daniel (Ge Pamungkas) yang memutuskan untuk kabur dari rumah karena selalu bertengkar dengan ayahnya (Roy Marten) masalah pekerjaan. Daniel bersikeras untuk bekerja dengan usahanya sendiri sementara ayahnya ingin Daniel meneruskan bisnisnya. 

Daniel kemudian pergi ke Ambon untuk bertemu dengan Chaka (Muhadkly Acho), karena hanya Chaka satu-satunya teman yang bersedia menampungnya untuk sementara sampai ia mendapatkan pekerjaan. Namun tak disangka, Chaka dan temannya Bertus (Mamat Alkatiri) ternyata seorang perompak. Mereka sedang mencari satu orang lagi untuk membajak sebuah kapal berisi wisatawan di perairan Maluku. Daniel pun menawarkan diri karena ingin membantu Chaka yang butuh uang untuk mengobati ibunya yang sedang sakit parah.

null

Ketiganya kemudian pergi untuk membajak kapal yang dinahkodai Gom Gom (Babe Cabita). Gom Gom adalah seorang pengusaha travel yang juga merangkap sebagai penjemput wisatawan, supir bis hingga nahkoda kapal. Namun sial, saat sedang membawa sembilan penumpangnya ia dibajak oleh Bertus, Chaka dan Daniel. Akan tetapi karena kebodohan ketiga perompak itu, kapal yang seharusnya membawa hasil rampasan malah tenggelam. Ingin menyelamatkan diri, Bertus, Chaka dan Daniel lalu mengambil alih kapal dan meninggalkan para penumpangnya di sebuah kapal yang tak berpenghuni. Tapi saat mereka akan pergi, kapal tersebut justru kehabisan solar dan tidak bisa berjalan. Akhirnya terpaksa ketiga Bertus, Chaka dan Daniel bergabung dengan penumpang lainnya ikut terdampar di pulau itu.

Tak disangka, saat sedang mencari makanan mereka bertemu dengan Sentot (Mathias Muchus) pria yang ternyata sudah belasan tahun juga terdampar di pulau tersebut. Sentot yang sudah beradaptasi dengan kehidupan di pulau membangun rumah sederhana dan mengajak para penumpang tinggal bersamanya. Sentot juga mengajarkan cara bertahan hidup termasuk mencari makanan di laut. Hingga akhirnya, Sentot memiliki ide untuk membuat sebuah kincir raksasa agar bisa mendorong kapal sehingga bisa berjalan lagi.

null

Mereka semua lalu bekerja sama untuk membuat kincir. Hingga akhirnya, mereka berhasil menuntaskan kincir tersebut dan membuat kapal bisa bergerak. Namun saat hari penentuan mereka akan pergi dari pulau, kincir-kincir itu tiba-tiba hancur berantakan. Semua yang sudah mereka bangun jadi sia-sia. Impian untuk segera pergi dari pulau itu pun hancur sudah.

Lalu siapakah orang yang menghancurkan kincir-kincir kapal tersebut? Apakah akhirnya para penumpang, sang perompak dan Sentot bisa pergi dari pulau itu? Film Kapal Goyang Kapten (2019) ini bisa kamu tonton di TrueID, layanan streaming online tanpa perlu berlangganan.  

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...