Review Kuntilanak 2: Perjuangan Sam Lepas dari Kejaran Sekte - TrueID

Review Kuntilanak 2: Perjuangan Sam Lepas dari Kejaran Sekte

TrueID IndonesiaNovember 18, 2021

Film Kuntilanak 2 (2007)  merupakan sequel dari film sebelumnya berjudul sama yang menceritakan Samantha atau Sam (Julie Estelle) yang kabur dari kejaran Sekte Mangkujiwo pimpinan Mading (Piet Pagau) yang ingin membunuhnya. Sam menjadi incara para Sekte Mangkujiwo karena Sam diketahui merupakan jelmaan tidak langsung dari sosok kuntilanak. Agung (Evan Sanders) sebagai pacar Sam sebelumnya juga telah putus dengannya karena setiap Agung dekat dengan Sam selalu terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

null

Samantha atau Sam (Julie Estelle) Saat Berjalan Menyelusuri Lorong Gelap Demi Kabur dari Kejaran Sekte Mangkujiwo

Demi mengasingkan diri, Sam tinggal di ruko milik keluarga pedagang Tionghoa yang baik padanya. Namun anak perempuan dari keluarga tersebut ternyata selalu ketakutan setiap ia melihat Sam. Sam sendiri terus dihantui oleh sosok kuntilanak yang datang melalui mimpinya. Sam juga kerap mendapat mimpi yang seram saat ia tinggal di ruko milik keluarga pedagang Tionghoa tersebut. 

Suatu saat Agung bermimpi tentang Sam dan bercerita ke sahabatnya Iwank (Ibnu Jamil) bahwa ia sangat merindukan Sam dan ingin bertemu dengannya. Setelah kejadian tersebut ternyata Iwank mengalami hal yang menyeramkan terjadi kepadanya. Agung pun berusaha setengah mati untuk mencari Sam setelah ia beberapa kali memimpikan kejadian seram menimpa kepadanya dan Sam.

null

Samantha atau Sam (Julie Estelle) Saat Pindah Demi Bersembunyi di Ruko Milik Keluarga Tionghoa Yanti (Lita Soewardi)

Setelah usaha pencarian yang panjang, Agung berhasil menemukan Sam di kuburan Ibu Sam, Mega N. Widjoko (Ida Iasha) dan mengajaknya pulang. Namun Sam menolak ajakan Agung dan kembali ke tempat tinggalnya sementara. Walaupun Sam sempat menolak ajakan Agung untuk mencari misteri yang terjadi kepadanya, Sam dan Agung pun akhirnya berdua mencari tentang misteri yang terjadi pada Sam dan mimpi – mimpinya. 

Akhirnya Sam dan Agung menemui Yanti (Lita Soewardi) seorang cenayang yang memberikan informasi kepada Sam bahwa ia harus mengunjunginya atas kejadian yang terjadi oleh Sam. Pada saat Sam dan Agung mengunjungi Yanti dan berkomunikasi dengannya tiba – tiba tiga orang pengikut Sekte Mangkujiwo muncul dibelakangnya dan mencoba membunuh Sam. Namun tiga orang tersebut hanya berhasil membunuh Yanti dan melukai dada kanan Agung. Malah dua dari tiga orang tersebut berhasil dibunuh oleh Sam setelah ia memanggil jelmaannya sebagai kuntilanak.

null

Samantha atau Sam (Julie Estelle) Yang Selalu Memimpikan Agung (Evan Sanders) Dalam Tidurnya

Takut ia kembali diburu oleh pengikut Sekte Mangkujiwo, Sam dan Agung pun sembunyi di tempat tinggal Sam. Namun karena ternyata salahsatu keluarga pedagang Tionghoa tersebut diketahui juga merupakan pengikut Sekte Mangkujiwo, Sam dan Agung berhasil ditangkap. Mereka pun dibawa ke tempat Sekte Mangkujiwo dan berencana dibunuh sebagai persembahan untuk mendatangkan kuntilanak. Namun saat para anggota sekte tersebut berniat membunuh Sam, tiba – tiba jelmaan Sam berupa sosok kuntilanak datang untuk menolong Sam.

Film Kuntilanak 2 (2007) yang seram dan penuh adegan mengagetkan ini bisa kamu tonton secara gratis di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Daru)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...