Gambaran Indonesia Klasik di Film Aach.. Aku Jatuh Cinta - TrueID

Gambaran Indonesia Klasik di Film Aach.. Aku Jatuh Cinta

TrueID IndonesiaMay 30, 2022

Aach.. Aku Jatuh Cinta (2016) adalah sebuah film Indonesia yang bertemakan cinta antara Rumi (Chico Jericho) dengan Yulia (Pevita Pearce) dan mengambil latar Indonesia pada era 70 dan 80an. Sutradara film ini, Garin Nugroho nyaris sempurna menampilkan gambaran Indonesia pada tahun-tahun tersebut. Sehingga latar serta gambaran klasik Indonesia dalam film ini berhasil menyempurnakan kisah cinta Rumi dan Yulia yang menjadi pusat cerita dari film.

Beberapa gambaran Indonesia klasik yang muncul di film Aach.. Aku Jatuh Cinta (2016) diantaranya antara lain:

1. Gaya khas wanita Indonesia pada era 70an

null

Di awal film, sempat terlihat wanita yang merupakan ibu dari Rumi (Nova Eliza) bersama teman-temannya sedang bersenang-senang sambil menyanyikan lagu klasik. Dandanan khas wanita di zaman itu terlihat jelas, dari kacamata hitam besar, baju hingga bandana yang menghiasi rambut.

2. Band dan musik

null

Band di sekolah Rumi dan Yulia menampilkan musik yang khas di era 70an. Dan yang membuatnya semakin sempurna menggambarkan era 70an, tentu saja personel band yang memainkan kontrabass alias bass betot besar serta tarian Rumi yang mengikuti musiknya.

3. Minuman limun

null

Di era 70 hingga 80an, minuman Limun menjadi khas dan sangat populer di masyarakat. Tak heran jika anak-anak muda khususnya begitu menggemari minuman tersebut dan di film Aach.. Aku Jatuh Cinta (2016), beberapa kali minuman Limun serta botolnya yang unik muncul.

4. Radio

null

Radio menjadi hiburan paling mewah yang bisa dinikmati oleh masyarakat di era 70 hingga 80an. Dan radio klasik terlihat beberapa kali muncul diantaranya di kamar Yulia serta di rumah Yulia karena memang sang ayah yang bekerja sebagai montir radio.

5. Kado pernikahan

null

Salah satu hal unik di era 70an yang muncul di adegan film Aach.. Aku Jatuh Cinta (2016) adalah kado pernikahan. Saat pernikahan Yulia dan teman kerjanya, Rendi selesai dan ia serta sang suami sedang membuka kado pernikahan, beberapa hadiah yang mungkin tidak pernah terpikirkan di masa sekarang muncul diantaranya wajan dan sabun colek.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...