Review: Oo Nina Bobo, Lagu Pengantar Tidur Pengundang Petaka

December 18, 2020
nullKarina yang diperankan Revalina S Temat ketakutan saat berhadapan dengan roh jahat.

Lagu Nina Bobo terkenal sebagai lagu pengantar tidur bagi anak-anak. Entah sejak kapan lagu ini ada, namun lagu ini sudah didengar turun temurun. 

Banyak kisah yang dibelakang kisah lagu Nina Bobo, namun legenda horor di balik lagu ini yang paling ramai diperbincangkan. Kisah horor inilah yang menjadi inspirasi Jose Poernomo membuat film Oo Nina Bobo

Film yang rilis 2014 itu menceritakan petaka dari melantunkan lagu yang bisa membangkitkan roh jahat. Dikisahkan dalam film, satu keluarga terbantai oleh roh jahat hingga hanya menyisakan seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun. 

Sang anak bernama Ryan Saputra, diperankan Firman Ferdiansyah, mengalami trauma akan pembantaian itu dan harus direhabilitasi. Dia mengalami Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) hingga sulit bergaul dengan lingkungan sekitar. 

Selang lima tahun, Ryan bertemu Karina yang diperankan Revalina S Temat. Seorang psikiater yang sedang menjalani tesis pascasarjana. Dia menjadikan Ryan sebagai objek penelitiannya. 

Demi menuntaskan tugas, dia membawa Ryan kembali ke rumah sang anak. Tempat pembantaian keluarganya. Kendati banyak yang melarang, dia bersikeras dengan keputusannya dan meyakini Ryan akan pulih jika mampu menghadapi penyebab traumanya. 

null
Karina saat melakukan sesi terapi dalam upaya penyembuhan trauma Ryan.

Siapa sangka keputusan Karina justru menjadi petaka bagi dirinya. Larangan untuk menyanyikan lagu Oo Nina Bobo dia langgar dan membuat dirinya berakhir di tempat menyedihkan. 

Kenapa itu bisa terjadi? Simak film Oo Nina Bobo selengkapnya di TrueID, kamu bisa streaming tanpa berlangganan. 

Film horor Oo Nina Bobo cukup menarik untuk ditonton. Layar Hollywood seolah dihadirkan dalam film, coba saja lihat roh jahat yang akan muncul saat lagu Nina Bobo dilantunkan. Adegan-adegan tak terduga atau jumpscare juga ditempatkan di alur yang pas. Penasaran? Yuk klik TrueID. 

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...