Review: Ada Cinta di SMA, Persembahan Drama Romantis CJR

January 19, 2021

null

Sebuah drama musikal tersaji dalam film Ada Cinta di SMA, sebuah film berlatar belakang SMA yang menjadi karya terakhir CJR di dunia seni peran sebelum grup musik beranggotakan Iqbaal Ramadhan, Alvaro Maldini Siregar, dan Teuku Rizky Muhammad itu bubar pada tahun 2017.

Tidak hanya cerita di sekolah saja, film yang disutradarai oleh Patrick Effendy dengan naskah skenario Salman Aristo ini juga menyuguhkan sisi lain dari keluarga masing-masing yang cukup sesuai dengan realita.

Iqbal (Iqbaal Ramadhan) aktif latihan band sebagai gitaris, namun dianggap remeh oleh keluarganya. Daripada main band, Iqbal malah disuruh latihan marawis. Keputusannya untuk mendaftar jadi calon ketua OSIS pun tidak didukung oleh Ayah Iqbal (Tora Sudiro).

Iqbal punya lawan yang ternyata adalah teman sekelasnya, Ayla (Caitlin Halderman). Gadis ini ambisius menjadi Ketua OSIS demi memuluskan langkah untuk masuk fakultas kedokteran universitas ternama.

Aldi (Alvaro Maldini) berusaha membantu Iqbal yang dinilai takkan bisa mengalahkan Ayla dalam pemilihan Ketua OSIS yang hanya diikuti oleh dua peserta. Sebagai tim sukses, Aldi mengerahkan segala cara agar kawannya bisa menang atas Ayla yang didukung oleh Tara (Gege Elisa).

Dalam film yang kamu bisa nonton tanpa berlangganan di TrueID ini, kita juga akan melihat bagaimana Kiki (Teuku Rizky) mau mewujudkan impiannya sebagai musisi. Kesibukannya sebagai Ketua OSIS periode lama, selain belajar, membuat Kiki tak punya waktu untuk berlatih. Dia ingin menjadi penerus ayahnya (Ikang Fawzi) yang dulu seorang penyanyi dan pencipta lagu, tapi sang ayah justru menolak Kiki bermain musik.

null

Sementara itu, Kiki berusaha mencoba dekat dengan Bella (Agatha Chelsea), teman satu sekolah yang tinggal bertetangga dengannya. Saat Bella diganggu oleh dua preman (Jul Purwoto dan Awwe), Kiki datang menyelamatkan bak pahlawan. Bella juga diam-diam memperhatikan aksi Kiki yang sedang mendendangkan sebuah lagu. 

Suatu ketika di acara pesta kostum, Ayla datang dengan memakai kostum yang salah. Merasa dipermalukan Aldi di depan umum, Ayla sedih dan Iqbal yang notabene adalah pesaingnya di pemilihan ketua OSIS justru berusaha menenangkan Ayla.

Kisah romantis anak sekolah dalam Ada Cinta di SMA menarik untuk ditonton. Sempat terjadi konflik yang sempat mengganggu persahabatan di antara mereka. Kamu bisa menonton cerita selengkapnya dengan streaming di TrueID.

Film ini turut menampilkan sejumlah artis ternama, antara lain Cut Keke, Wulan Guritno, Epy Kusnandar, Reza Nangin, Mongol Stres, Fico Fachriza, dan Babe Cabita. (Adi)

 

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait