Review From London to Bali: Ricky Harun Pilih Siapa?

January 15, 2021
nullRicky Harun harus memilih antara Nikita Willy atau Jessica Mila di film ini. (Poster TrueID)

Sebuah cerita sederhana diangkat sutradara Angling Sagaran dan Fajar Bustomi menjadi film dengan judul From London to Bali. Film ini dibintangi Ricky Harun sebagai Lukman dan Nikita Willy sebagai gadis Bali bernama Putu. 

Saking sederhananya, film yang rilis awal 2017 itu membawa kita serasa menonton FTV (Film Televisi). Tapi jangan salah, film ini banyak mengandung pesan moral yang dalam, meski juga banyak dibumbui aksi para stand up comedian. Mulai dari kisah LDR (Long Distance Relationship), pergaulan bebas yang menjerumuskan, hingga tentang pekerjaan. 

Kisah dalam film ini berawal ketika Lukman ditinggal kekasihnya Dewi (Jessica Mila) untuk belajar ke London, Inggris. Tak memiliki biaya dan merasa frustasi akan hal itu, Lukman mengadu nasib ke Bali, setelah tak sengaja bertemu bos Koboi (Gary Iskak) yang kemudian menjadi bosnya. 

Lukman sempat menggadaikan motor tuanya di sebuah bengkel untuk membiayai perjalanannya ke Pulau Dewata. 

nullLukman dan Putu mulai saling menyukai. (Screenshot From London to Bali) 

Seiring waktu, Lukman mengetahui Dewi ternyata berselingkuh dengan pria bule di London. Dia melihatnya lewat media sosial milik Dewi. Kehidupan bebas sang pacar banyak dipengaruhi temannya, Suzan (Kimberly Ryder).

Di Bali, Lukman pun akhirnya bertemu Putu. Seorang gadis Bali yang masih memegang teguh akar budayanya. Pertemuan keduanya dimulai secara tak sengaja ketika Lukman membantu Putu yang terjatuh dari sepeda motor. Perkenalan mereka pun terus berlanjut dan membuat keduanya makin dekat. 

Menyukai Putu membuat Lukman galau. Pekerjaannya sebagai escort bersama Koboi tak disukai Putu dan dianggap tak terhormat. Dia berusaha keluar dari pekerjaan itu tapi upayanya membuat Lukman terluka karena Koboi tak menyukainya. 

Film dengan nuansa FTV ini tetap terasa segar dengan kehadiran lawakan-lawakan dari dua komedian stand up, Sodikin (Muhadkly Acho) dan Bambang (Fico Fachriza) yang menjadi teman kerja Lukman. Film ini pun terasa memanjakan mata dengan suasana Bali yang terekspos di sepanjang film. 

Di akhir cerita, Lukman yang sudah memiliki rasa dengan Putu dikejutkan dengan kehadiran Dewi di Bali. Mantan pacarnya itu kembali setelah pacarnya, Sean selingkuh dengan Suzan. 

Lalu siapa kah yang akhirnya dipilih Lukman, Dewi atau Putu? Akankan Lukman kembali luluh dan kembali ke pelukan Dewi, atau Ia memilih bersama seorang gadis sederhana yang sangat memegang teguh adat istiadat ke-Indonesiaannya. Ayo simak kisahnya di TrueID tanpa perlu berlangganan. (Tya) 

 

 

Loading...
Loading...
Loading...

Artikel Terkait