Review Hantu Budeg: Pembalasan Dendam Sang Pengantin - TrueID

Review Hantu Budeg: Pembalasan Dendam Sang Pengantin

TrueID IndonesiaMay 27, 2022

Hantu Budeg (2012) adalah film Indonesia bergenre horor yang disutradarai oleh Findo Hw Purnomo. Film berdurasi 82 menit menceritakan tentang pembalasan dendam Ayu (Anie Klaus), seorang gadis cantik yang gagal menikah dengan pria pujaannya tepat di hari pernikahannya. Kala itu, calon suaminya tersebut melarikan diri bersama wanita cantik lainnya dari kota yang membuat Ayu frustasi lalu memutuskan bunuh diri dibantu seorang kakek dengan cara menusukkan tusuk konde ke telinganya. Setelah meninggal dunia, arwah Ayu menjadi dendam pada setiap orang kota yang datang ke tempatnya dan dengan dibantu si kakek, mereka membunuh siapapun yang berasal dari kota. 

null

Cerita diawali ketika Kojek (Zidni Adam) diputuskan oleh kekasihnya Ira (Amel Alvi) karena dianggap terlalu pelit. Kedua sahabatnya yaitu Bram (Keith Foo) dan Royce (Awan Sogi) ingin menghiburnya dengan cara mengajak Kojek jalan-jalan ke Puncak bersama Magda (Tyas Mirasih) dan Inge (Febriyanie Ferdzilla). Namun Bram dan Royce meminta Kojek yang membayarkan seluruh biaya perjalanan mereka sekaligus meminta Kojek tidak lagi pelit dalam mengeluarkan uang jika tidak ingin lagi ditinggalkan wanita.

Kojek sendiri kemudian menyetujuinya meski ia tetap irit dalam mengeluarkan uang, dari menyewa mobil murah yang sudah rusak sampai mencari penginapan sederhana. Tak disangka di tengah perjalanan, mobil yang mereka sewa rusak. Beruntung ternyata di dekat tempat mereka berhenti terdapat sebuah losmen bernama Cempaka yang dijaga oleh seorang kakek misterius. Karena tempatnya yang dianggap mengerikan, Inge mengajak teman-temannya untuk tidak menginap di sana dan mencari tempat lain.

Tidak jauh dari tempat tersebut, akhirnya mereka menemukan hotel mewah. Namun lagi-lagi Kojek yang tidak ingin mengeluarkan uang banyak meminta manajer hotel untuk mencarikan kamar yang paling murah untuk mereka. Sang manajer hotel pun memberikan kamar termurah yang ternyata terdapat penghuni yang mengerikan. Satu persatu mereka diganggu oleh sosok setan berwajah rusak dan pocong.  

Mengetahui Kojek menipu mereka dengan hotel fasilitas termurah, Bram dan Royce berinisiatif untuk mencuri KTP Kojek dan meminta manajer hotel memberikan fasilitas termahal untuk mereka. Mengetahui hal itu, Kojek diam-diam lalu mengambil KTP nya dari resepsionis dan kabur meninggalkan teman-temannya. Namun karena kesulitan menemukan jalan keluar, Kojek menumpang sebuah delman yang di dalamnya sudah ada seorang penumpang wanita cantik. Tak disangka delman tersebut membawa Kojek tiba di losmen Cempaka.

null

Di Losmen tersebut, Kojek dibawa ke kamar bernomor tujuh. Kamar angker yang ternyata merupakan tempat dimana Ayu bunuh diri dulu. Sebelumnya Ira yang menyusulnya ke Puncak juga tiba di losmen ini dan menginap di kamar nomor tujuh. Keduanya pun dibunuh dengan cara menusukkan tusuk konde ke telinga mereka oleh hantu Ayu. Saat teman-temannya mencoba mencari Kojek, mereka juga tersesat hingga tiba di Losmen Cempaka. Awalnya mereka diterima dengan baik oleh si Kakek, tapi kemudian mereka juga diteror oleh hantu Ayu sampai akhirnya Bram juga dibunuh.

Lalu bagaimanakah nasib tiga orang yang tersisa yaitu Inge, Royce dan Magda? Apakah mereka bisa berhasil lari dari Losmen mengerikan tersebut atau juga turut menjadi korban hantu Ayu dan sang kakek misterius?

Film Hantu Budeg (2012) ini bisa kamu saksikan di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...