Mengenal Barry Prima, Sosok Legendaris Komando Samber Nyawa

November 27, 2020

Serma Hasyim yang diperankan Barry Prima di film Komando Samber Nyawa (Rapi Films)

Bagi para pecinta film action era 80 hingga 90-an, sosok Barry Prima sangatlah dikenal. Film-film laga dari kisah legendaris hingga perjuangan pernah dibintanginya,salah satu film terkenal Barry Prima adalah Komando Samber Nyawa. Di film ini, Barry berperan sebagai Serma Hasyim, komandan peleton dari para prajurit-prajurit pemberani yang nekat menghadapi penjajah Belanda di garda terdepan. 

Film yang dirilis pada 1985 ini memperlihatkan sosok gagah seorang Barry Prima. Pria berdarah eropa yang kini sudah menginjak usia 65 tahun. Lalu, siapakah sosok Barry Prima yang memerankan tokoh Serma Hasyim dalam film Komando Samber Nyawa yang bisa kamu streaming tanpa berlangganan di TrueID. 

Berikut rangkuman fakta-fakta tentang Barry Prima, pria kelahiran Bandung, 31 Oktober 1955 itu.

1. Berdarah Belanda

Barry memiliki wajah blasteran dari ayahnya seorang warga negara Belanda yang menikah dengan ibunya asli Indonesia. 

2. Nama Asli

Barry Prima hanya nama panggung sang aktor yang menggeluti dunia perfilman sejak 1978. Nama asli Barry yakni Hubertus Barry Knoch Prima.

3. Hobi Motor Gede

Barry Prima ternyata punya koleksi motor gede. Koleksinya itu pernah dipamerkan di akun Instagramnya, @realbarryprima. Dia berpose di atas motor BMW R 1100 RT warna putih. BMW R 1100 RT miliknya ini diketahui sebagai motor generasi pertama di seri tersebut. BMW R 1100 RT ini diproduksi sejak 1995 hingga 2001.

4. Filmografi

Telah membintangi lebih dari 70 judul film. Film pertama berjudul Primitif (1978), sementara film terakhir saat vakum pertama pada 1999 berjudul Menentang Nafsu sebelum akhirnya kembali ke layar lebar pada 2005 di film Janji Joni. 

5. Legendaris

Perjalanan Barry Prima sebagai aktor laga mendapat apresiasi dari Festival Film Bandung dengan mendapat penghargaan LifeTime Achievement Award pada 2018.

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...