Review Abdullah & Takeshi: Kisak Kocak Bayi yang Tertukar - TrueID

Review Abdullah & Takeshi: Kisak Kocak Bayi yang Tertukar

TrueID IndonesiaNovember 16, 2021

Film Abdullah & Takeshi (2016) merupakan film bergenre komedi yang menceritakan dua bayi laki – laki yang keduanya lahir secara bersamaan di Tokyo, Jepang di rumah sakit yang sama dan pada waktu yang bersamaan. Keduanya lahir dari keluarga berbeda, yang satu berasal dari keturunan Arab dan satu keluarga lainnya berasal dari keturunan Jepang. Namun pada saat kedua keluarga tersebut kembali ke Indonesia dan membesarkan hingga dewasa, terlihat keanehan yang lucu pada kehidupan kedua keluarga tersebut. 

null

Abdullah (Dyon Wiyoko) dan Takeshi (Kemal Palevi) Yang Ternyata Keduanya Tertukar Waktu Lahir Saat Mengikuti Ospek Sebagai Mahasiswa Baru

 

Keanehan yang lucu tersebut terjadi karena Abdullah (Dion Wiyoko) yang parasnya seperti keturunan Jepang dibesarkan oleh Ahmad (Mike Lucock) dan Aisyah (Natalie Sarah) yang mempunyai paras keturunan Arab. Sedangkan Takeshi (Kemal Palevi) yang parasnya seperti keturunan Arab dibesarkan oleh Suzuki (Hiromitsu Harada) dan Yoko (Ayumi Harada) yang keduanya mempunyai paras Jepang. 

Semasa hidupnya Abdullah dan Takeshi berkuliah di tempat yang sama dan mempunyai incaran gadis cantik yang sama yaitu Indah (Nasya Marcella). Keduanya terus memperebutkan Indah setiap harinya dan berusaha mencari perhatian darinya. Indah yang kelihatan tidak ingin kehilangan pertemanan dengan keduanya ternyata menyanggupi untuk berkencan dengan keduanya namun dilakukan pada waktu  yang berbeda. 

null

Indah (Nasya Marcella) Gadis Cantik Yang Menjadi Incaran Abdullah (Dyon Wiyoko) dan Takeshi (Kemal Palevi)

Karena tidak ingin saling kalah untuk mengencani Indah, Abdullah dan Takeshi pun berebut untuk mengajak Indah ke tempat terbaik yang mereka ketahui.  Takeshi yang berparas Jepang namun dirawat dari keluarga Arab selalu mengajak ke tempat yang mengharuskan Indah menutup auratnya. Kebalikan dengan Takeshi, Abdullah yang berparas Arab namun dirawat dari keluarga Jepang membawa Indah ke tempat yang membebaskan Indah berpakaian sesuai dengan seleranya.

Ternyata persaingan tidak hanya terjadi kepada Abdullah dan Takeshi, kedua orang tuanya pun bersaing secara langsung karena keduanya mempunyai restoran yang letaknya berhadapan. Diceritakan restoran Jepang yang dimiliki oleh keluarga Abdullah ternyata lebih ramai daripada restoran bernuansa Arab yang dimiliki oleh keluarga Takeshi. Iri dengan pengunjung yang lebih banyak, Ayah Abdullah, Ahmad mencoba berbuat curang namun ketahuan saat ia mencoba memasukkan kecoa pada makanan di restoran milik Ayah Takeshi, Suzuki.  

Karena kejadian ini baku hantam pun terjadi dan membuat Ayah Takeshi, Suzuki harus rela masuk rumah sakit. Suzuki diceritakan membutuhkan donor darah namun saat ia ingin mendapatkan darah dari Takeshi, dokter mengatakan bahwa golongan darahnya tidak sesuai dengan Bapaknya. Indah yang ikut hadir di rumah sakit dan sudah bertemu dengan masing –masing kedua orang tua mereka mengetahui bahwa Abdullah dan Takeshi lahir pada tanggal dan tempat yang sama dan segera memberitahukan kepada Abdullah untuk secepatnya datang ke rumah sakit. 

null

Keluarga Abdullah (Dyon Wiyoko) dan Keluarga Takeshi (Kemal Palevi) Saat Mereka Mengetahui Bahwa Anak Mereka Ternyata Benar Tertukar

Ternyata golongan darah milik Abdullah sesuai dengan golongan darah Ayah Takeshi, Suzuki. Kedua keluarga pun saling kaget apalagi setelah diberitahu oleh Indah bahwa Abdullah dan Takeshi lahir pada tanggal dan tempat yang sama. 

Abdullah, Takeshi dan Indah pun memutuskan untuk pergi ke Tokyo, Jepang untuk mengecek ke rumah sakit tempat mereka lahir. Dan diketahui memang benar Abdullah dan Takeshi ternyata adalah bayi yang tertukar karena gempa yang menimpa rumah sakit tersebut yang membuat semua orang panik. Film Abdullah dan Takeshi (2016) yang lucu ini bisa kamu tonton secara gratis di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Daru)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...