Review Hantu Tanah Kusir: Kisah Misteri dan Setan yang “Receh”

December 1, 2020

null

Poster Hantu Tanah Kusir.

Kisah hantu Tanah Kusir selalu bikin merinding. Dari zaman ke zaman, selain menjadi mitos, kisah menyeramkan dan mistis di kuburan yang terletak di Selatan Jakarta ini selalu menjadi kisah menarik, bahkan difilmkan. 

Salah satu filmnya bisa kamu streaming tanpa berlangganan di TrueID yakni film berjudul Hantu Tanah Kusir. Kisah horor ini menceritakan tentang hantu perempuan bernama Siti Fatimah yang diperankan Eva Asmarani. Dia meninggal setelah menenggak racun saat ingin ditangkap massa karena melakukan hubungan terlarang dengan Samiun (Adi Irwandi). 

Sebenarnya, Siti meminum racun bersama Samiun. Tapi, warga yang menggerebek mereka memilih menyelamatkan Samiun. Ini membuat Siti yang dalam kondisi sekarat meradang dan berniat membalas dendam. 

Siti menjadi setan gentayangan di film Hantu Tanah Kusir ini. Tapi, film ini lebih fokus kepada Jupri yang diperankan Zacky Zimah. Jupri merupakan pewaris delman milik Samiun, kakak iparnya yang menikah dengan kakaknya Rohaya (Reina Ipeh). Jupri sempat mencoba meminta berkah pada kuburan yang kemudian berdampak pada usahanya menjadi kusir delman. 

null

Bicara soal transportasi delman. Rasanya agak membingungkan dengan plot kejadian dalam film ini. Dari satu sisi, transportasi delman sudah puluhan tahun lalu tak lagi digunakan di Jakarta. Kalaupun ada, hanya untuk pemanis acara-acara seremoni. Sementara, dalam nisan Samiun tertulis, dia meninggal 2009. 

Terlepas dari kebingungan! Film yang dirilis 2010 itu membawa kita semua bernostalgia ke film Indonesia era lama. Bisa dibilang mirip-mirip genre horor yang dibintangi legenda horor Suzanna namun dengan perpaduan film Warkop DKI. 

Kenapa demikian? Unsur seksi sangat terasa di film ini. Tak hanya di awal film saat Siti dan Samiun berhubungan badan tapi juga bintang asal Jepang, Miyabi yang berperan sebagai Pauleen. Pakaian seksi serta akting sedikit ‘nakal’ yang ditampilkan dalam film mirip adegan-adegan ketika Dono, Kasino dan Indro di film Warkop DKI menghadapi perempuan-perempuan seksi dalam film legendaris itu. 

Bagaimana dengan hantu gentayangan Siti. Jika kamu penggemar film horor, rasanya film ini tidak akan membuat bulu kuduk kamu merinding. Tapi, film ini justru akan membawa kamu tertawa. Bagaimana? Minat menontonnya?! Yuk, saksikan keseruan film ini, dengan streaming tanpa berlangganan di TrueID.

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...