Review Mau Jadi Apa: Kisah Kompleks Masa Kuliah

TrueID IndonesiaOctober 14, 2021

Film Mau Jadi Apa (2017) yang bergenre drama komedi menceritakan seorang mahasiswa berkuliah di Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung bernama Soleh Solihun (Soleh Solihun) merasa galau setelah melihat lokasi kampus yang gersang dan lokasi kampus yang jauh dari pusat kota. Setelah hampir lebih satu setengah tahun Soleh berkuliah disana, Soleh pun merasa ragu akan masa depan yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan olehnya. 

null

Soleh Solihun (Soleh Solihun) Bersama Teman – Temannya Saat Meluncurkan Majalah Karung Goni (Foto:TrueID / Screenshot Mau Jadi Apa)

Suatu saat keadaan membuat Soleh mendirikan majalah kampus bernama Karung Goni bersama teman – temannya yaitu Lukman (Boris Bokir), Marsyel (Adjis Doaibu), Eko (Awwe), Fey (Anggika Bolsterli) dan Syarif (Ricky Wattimena). Majalah kampus Karung Goni didirikan Soleh dan teman – temannya karena bosan mendengar berita kampus yang ada karena hanya seputar politik. Nama Karung Goni sendiri mempunyai arti yaitu Kabar, Ungkapan, Gosip dan Opini.

null

Pandji (Ronal Surapradja) Bersama “Faktaa Jatinangor” Untuk Bersaing Dengan Soleh Solihun (Soleh Solihun) (Foto:TrueID / Screenshot Mau Jadi Apa)

Namun perjalanan mengelola Karung Goni tidak mudah karena harus berhadapan dengan tim Fakta Jatinangor, majalah serius dipimpin oleh orang yang arogan Pandji (Ronal Surapradja) yang sudah dulu mendominasi kampus UNPAD. Persaingan antara majalah Karung Goni dan Fakta Jatinangor pun tidak terhindarkan demi memperbutkan majalah paling favorit di kampus.

Intrik dan masalah yang terjadi antara kedua belah pihak pun tidak terhindarkan. Soleh beserta temannya sering kali mendapat ejekan dari Pandji dan teman – temannya karena selain Pandji memimpin majalah yang lebih serius dan terbit lebih dulu dibandingkan majalah Karung Goni, tim Fakta Jatinangor berisikan senior – senior Soleh di kampus yang membuat ia dan teman – temannya selalu mendapat cibiran dan cacian.

null

Soleh Solihun (Soleh Solihun) Berusaha Mencari Hati Ros (Aurelie Moeremans) (Foto:TrueID / Screenshot Mau Jadi Apa)

Soleh pun beserta teman – temannya berusaha mati – matian untuk mempertahankan majalah Karung Goni untuk tetap dapat terbit dan diterima di kalangan kampus. Selain harus mengelola majalah yang dipimpinnya, Soleh juga harus berusaha sekuat tenaga untuk mendekati wanita cantik idaman di kampusnya yaitu Ros (Aurelie Moeremans). 

Film  drama komedi Mau Jadi Apa (2017) yang dijamin mengundang tawa kamu ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Daru)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...