Pasukan Berani Mati, Perjuangan Untuk Kemerdekaan Indonesia

August 21, 2021

null

William (Barry Prima) Warga Biasa Yang Membantu Aksi Tentara Indonesia Melawan Belanda (Foto:TrueID / Screenshot Pasukan Berani Mati)

Film Pasukan Berani Mati yang dibintangi oleh Dicky Zulkarnaen, Barry Prima, Roy Marten, Eva Arnaz dan Rini S. Bono yang dirilis pada tahun 1982 dan disutradarai oleh Imam Tantowi menceritakan tentang Kapten Bondan (Dicky Zulkarnaen) dan anak buahnya (Roy Marten) yang bersatu dengan rakyat untuk melawan Belanda. Perlawanan mereka berhasil merepotkan Belanda namun hingga suatu saat Belanda behasil mengetahui tempat persembunyian Kapten Bondan beserta pasukannya. 

----------

Video Rekomendasi: Warkop DKI – Nasib Sial Kasino Part 2

----------

Pernyergapan dan penyerbuan yang dilakukan oleh Belanda berhasil membuat Kapten Bondan meninggal. Namun ada enam pasukannya yang berhasil selamat dan dibantu dengan salah satu warga yaitu William (Barry Prima).

null

William (Barry Prima) Saat Mengintai Tentara Belanda Dari Jauh Untuk Melancarkan Aksinya (Foto:TrueID / Screenshot Pasukan Berani Mati)

Dengan tekad yang kuat dan hati yang tanpa takut William beserta enam personal bekas pasukan Kapten Bondan yang bernama pasukan Gerilya berniat membalas kelakukan Belanda yang berhasil membunuh Kapten Bondan. Dengan strategi yang matang akhirnya pasukan Gerilya berhasil membalas kelakukan Belanda dengan melumpuhkan salah satu markasnya. Dengan lumpuhnya salah satu markas Belanda ini, pasukan Gerilya terus menyusun kekuatan untuk melanjutkan perjuangan melawan Belanda menuju Indonesia merdeka.

null

Pasukan Tentara Indonesia Saat Berperang Melawan Belanda (Foto:TrueID / Screenshot Pasukan Berani Mati)

Film tahun 80-an yang menceritakan perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah akan membangkitkan rasa nasionalisme wajib kamu tonton di TrueID lewat tayangan streaming online tanpa langganan. (Daru)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...