Komando Samber Nyawa: Perjuangan Tanpa Takut Melawan Penjajah

August 25, 2021
nullKopral Abimanyu (Barry Prima) Sang Tentara Pemberani Dengan Gaya Yang Unik 

Film Komando Samber Nyawa yaitu film yang dirilis tahun 1985 berkisah tentang perjuangan melawan Belanda. Film yang identik dengan Barry Prima ini disutradarai oleh Eddy G. Baker dan tentunya dibintangi beberapa aktor dan aktris lawas Indonesia.

Film ini mengisahkan pasukan Letnan Widodo (Dicky Zulkarnaen) terdapat pasukan yang dipimpin oleh Serma Hasyim ( Advent Bangun) mendapat bantuan tambahan dari salah seorang personil yang bernama Kopral Abimanyu (Barry Prima) yang selalu menjadi ejekan teman – temannya karena selalu berpakaian rapi pada saat berperang. 

-------------

Video Rekomendasi: Warkop DKI - Dono dan Kasino Pengejar Pencopet

-------------

Suatu hari didapat informasi bahwa Desa Margasari, Jawa Barat telah dihancurkan oleh Belanda. Untuk mengecek  kebenarannya, Serma Hasyim dan pasukannya segera mendatangi Desa tersebut dan menemukan kebenaran bahwa Desa Margasari telah menjadi korban kekejaman Belanda dengan banyaknya puing dan mayat yang ada di Desa tersebut. 

nullKopral Abimanyu (Barry Prima) Sedang Mengintai Rumah Sasaran Yang Akan Diserang. (Foto:TrueID / Screenshot Komando Samber Nyawa)

Pada saat Serma Hasyim memeriksa kejadian tersebut, terdengar suara tembakan dari kejauhan yang datang dari sebuah rumah. Curiga akan asal tembakan tersebut akan mengenai pasukannya, Serma Hasyim dan pasukannya berhasil mendobrak rumah tersebut dan terkejut saat mereka melihat Kopral Abimanyu telah menghabiskan tentara Belanda dengan hanya seorang diri. Dan dari saat itulah teman – temannya mulai penuh hormat kepada Kopral Abimanyu. 

-------------

Video Rekomendasi: Rara Surya Nyanyikan Lagu Tak Ada Logika

-------------

Suatu saat ada masa kelam bagi Serma Hasyim karena ternyata banyak mata –mata musuh di pasukannya. Oleh karena ingin keadaan tidak berlarut – larut maka Serma Hasyim dan pasukannya pun berencana untuk menyerang markas Belanda yang terletak di Bukit Kapur. Disini pertempuran sengit dengan Belanda terjadi dan pasukan Serma Hasyim berhasil melakukan misi mereka. 

nullSerma Hasyim ( Advent Bangun) dan Kopral Abimanyu (Barry Prima) Saat Berperang Dengan Tentara Belanda 

Film lawas tahun 80-an ini yang sangat menyimpan banyak makna tentang perjuangan atas penjajahan Belanda yang akan membangkitkan jiwa nasionalisme Anda. Jika menginginkan tontonan patriotik Anda wajib menontonnya di TrueID, dengan streaming online tanpa berlangganan. (Daru)

undefined

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...