Review Get Married: Mencari Jodoh untuk Si Gadis Tomboy - TrueID

Review Get Married: Mencari Jodoh untuk Si Gadis Tomboy

TrueID IndonesiaMarch 11, 2022

Get Married (2007) merupakan film Indonesia bergenre komedi yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini menceritakan tentang seorang gadis tomboy bernama Mae (Nirina Zubir) yang begitu sulit untuk diatur sehingga membuat kedua orang tuanya sudah tidak kuat lagi untuk mengurusnya dan ingin segera mencarikan Mae jodoh. Mae sendiri bersahabat sejak masih kecil dengan Eman (Aming), Guntoro (Desta) dan Benny (Ringgo Agus Rahman) yang kebetulan lahir di hari yang bersamaan dengannya.

Sejak kecil, Mae sebenarnya bercita-cita untuk menjadi Polwan. Namun kedua orang tuanya lebih memilih untuk menyekolahkan Mae ke Akademi Sekretaris. Meski akhirnya lulus menjadi Sarjana, Mae enggan bekerja di dunia yang tidak ia sukai. Ia pun menganggur dan menghabiskan waktu bersama ketiga sahabatnya, Eman, Guntoro dan Benny yang sama-sama juga terpaksa bersekolah di keilmuan yang tidak mereka sukai. Sehari-hari, keempat sahabat ini hanya lebih senang bermain kartu atau sekedar ‘nongkrong’ di rumah pohon di tepi sungai.

null

Karena sudah tidak tahan lagi melihat kelakuan sang anak, kedua orang tua Mae Pak Mardi (Jaja Miharja) dan Buk Mardi (Meriam Bellina) berusaha keras mencarikan Mae jodoh. Segala cara pun dicoba, dari menemui sejumlah teman mereka dan menanyakan apakah memiliki anak laki-laki yang belum menikah sampai pergi ke dukun. Tapi Mae selalu punya cara untuk menggagalkan perjodohan tersebut, yaitu meminta ketiga sahabatnya untuk menghajar pria-pria yang datang ke rumahnya sekaligus mengancam agar tidak mencoba-coba kembali lagi untuk mengejar Mae.

Hingga suatu hari, tanpa sengaja datang sesosok pria tampan dan kaya bermana Rendy (Richard Kevin) ke rumah Mae dan ingin berkenalan dengannya. Mae yang melihat Rendy langsung jatuh cinta, begitu juga Rendy. Namun karena salah paham, Eman, Guntoro dan Benny mengira Mae juga tidak menyukai Rendy dan memukulinya. Mae marah, ketiga temannya juga merasa bersalah. Di lain pihak, teman-teman Rendy juga merasa kesal karena sahabat mereka itu dipukuli oleh teman-teman Mae dan berencana untuk membalas dendam.

Karena sudah terdesak setelah ibunya sakit keras dan hanya bisa sembuh jika Mae segera menikah, akhirnya Mae memaksa salah satu dari ketiga sahabatnya untuk menikah dengannya. Setelah diundi, Benny yang akhirnya terpasa menikahi Mae namun tiba-tiba Benny sakit keras karena stress memikirkan akan menikah dengan Mae. Setelah itu giliran Eman yang mendapatkan undian untuk menikahi Mae, tapi lagi-lagi jelang hari pernikahan Eman juga sakit parah. Karena tidak ada pilihan lagi, akhirnya Guntoro lah yang akan menjadi pendamping Mae.

null

Namun di saat hari pernikahan, Rendy dan teman-temannya mendatangi kampung Mae untuk menuntut balas pada warga kampung. Kerusuhan terjadi, bahkan Mae yang sudah mengenakan pakaian pengantin sampai ikut dalam pertengkaran. Lalu bagaimanakah akhirnya nasib Mae? Apakah akhirnya pesta pernikahannya dengan Benny bisa terus berlanjut atau justru kedatangan Rendy dan teman-temannya membuat pesta tersebut batal?

Film komedi Indonesia Get Married (2007) ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...