Review Love You Love You Not: Cinta Segitiga Guru Bahasa Inggris - TrueID

Review Love You Love You Not: Cinta Segitiga Guru Bahasa Inggris

TrueID IndonesiaMarch 23, 2022

Film Love You Love You Not (2015) merupakan film bergenre komedi romantis yang diadaptasi dari film asal Thailand berjudul I Fine Thank You, Love You. Film ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga yang dialami guru bahasa Inggris cantik bernama Amira (Chelsea Islan). Semua berawal ketika Amira dimintai tolong oleh mantan muridnya yang berasal dari Jepang, Suchin (R.R Melati) untuk memutuskan pacarnya yang bernama Marzuki (Hamish Daud).

Selama ini Suchin dan Marzuki berhubungan dengan bahasa isyarat karena Suchin yang hanya bisa berbahasa Inggris dan Jepang sementara Marzuki tidak mengerti sama sekali kedua bahasa itu. Karena kendala komunikasi inilah, Suchin meminta tolong pada Amira untuk menyampaikan pernyataan putusnya dengan Marzuki dengan iming-iming sebuah tas mewah untuk Amira jika berhasil melakukannya. Selain itu, Suchin juga akan pindah ke Amerika Serikat sehingga akan sulit bagi mereka untuk bertemu nantinya.

null

Namun ternyata Marzuki tidak terima diputuskan begitu saja oleh Suchin. Ia pun bertekad untuk belajar bahasa Inggris demi menyusul Suchin ke Amerika Serikat dan memaksa Amira untuk mengajarkannya. Amira yang ketakutan karena Marzuki setengah mengancam akhirnya terpaksa menjadi guru bahasa Inggris privat untuk Marzuki. Awalnya Amira sangat kesulitan saat mengajarkan Marzuki bahasa Inggris, apalagi Marzuki sebelumnya tidak memiliki dasar bahasa Inggris sama sekali. Tapi karena kehebatan dan metode belajar Amira, pelan-pelan Marzuki mulai bisa berbahasa Inggris.

Karena sering bertemu dan bersama, Amira diam-diam mulai menyimpan perasaan pada Marzuki. Meski sebelumnya ia juga sempat berhubungan dekat dengan Taufan (Miller Khan), pria tampan dan kaya raya yang pura-pura menjadi murid di tempat kursus demi bisa dekat dengannya, tapi Amira justru lebih menyukai Marzuki. Sayangnya, Marzuki tidak mengetahui perasaan Amira yang sebenarnya dan tetap bersemangat untuk pergi ke Amerika menyusul Suchin.

Lalu bagaimana kisah cinta Amira selanjutnya? Apakah ia akan tetap bertahan dengan Taufan atau justru memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya pada Marzuki? Film komedi romantis Love You Love You Not (2015) ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Ridho)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...