Review Sule, Ay Need You: Perjuangan Sule di Ibu Kota

TrueID IndonesiaOctober 13, 2021

Film Sule, Ay Need You (2012) bergenre drama komedi menceritakan Ayah Sule (Sule) seorang petani yang hidupnya pas - pasan mengalami musibah dan harus kehilangan semua hartanya karena gagal menjadi lurah dan berakhir menjadi orang yang sinting.

null

Parto (Parto) Saat Menangkap Sule (Sule) Yang Dituduh Mencari (Foto:TrueID / Screenshot Sule, Ay Need You)

Karena kejadian itu Sule (Sule) terpaksa meminta tolong kepada Uwak Salim (Dicky Chandra), adik sang Ibu yang konon katanya berlimpah harta. Namun bukannya bantuan yang didapatkan, Sule malah dikejar – kejar polisi karena dianggap sebagai kaki tangan buronan. 

Nasib malang terus membayangi Sule, ia tidak bisa kembali ke Desa tempat tinggalnya karena Ibunya hanya memberikan uang untuk perjalanan pergi saja ke Jakarta dan harus berupaya bertahan hidup di Jakarta. Suatu saat kejadian naas terjadi dimana Sule harus dituduh sebagai pencopet saat ia menaiki metro mini. Ia pun ditangkap oleh Parto (Parto) sebagai salahsatu polisi yang menangkapnya.

null

Sule (Sule) Saat Terpaksa Bekerja Di Rumah Parto (Parto)b(Foto:TrueID / Screenshot Sule, Ay Need You)

Kebetulan istri Parto, Romlah (Nunung) sedang mencari pembantu hingga akhirnya nasib membuat Parto mempekerjakan Sule sebagai pembantu dan supir untuk mengantar anaknya. Suatu hari pada saat Sule sedang berada diluar rumah, ia bertemu dengan rombongan copet yang berniat untuk mengambil tas wanita cantik bernama Ayla (Titi Kamal). 

Sule yang tidak bisa tinggal diam pun membantu Ayla dan bertarung dengan para pencopet demi menyelamatkan tas Ayla. Karena kejadian ini Ayla mengenalkan Sule kepada Ayahnya (Andre Taulany) dan mengangkat Sule sebagai sopir dan pengawalnya. Hingga suatu musibah terjadi dimana adik Ayla, Dava (Bio One) tiba – tiba menghilang yang dicurigai menjadi korban penculikan akibat Ayah Ayla tengah mencalonkan diri sebagai walikota.

null

Sule (Sule) Yang Secara Ajaib Bertemu Dengan Ayla (Titi Kamal) (Foto:TrueID / Screenshot Sule, Ay Need You)

Musibah hilangnya Dava pun membuat sang Ibu Ayla (Maya Wulan) harus mengalami sakit. Sule berniat berniat langsung mencari Dava dengan bantuan ala kadarnya. Sule pun harus menemui banyak tantangan dan rintangan dalam proses pencarian Dava. 

Film  drama komedi Sule, Ay Need You (2012) yang dijamin buat kamu tertawa namun sarat makna ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan.

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...