Ini 5 Kebodohan Ray Sahetapy di Jangan Bilang Siapa-siapa

February 4, 2021
nullAndi dan Pepen dalam film Jangan Bilang Siapa-siapa. (TrueID)

Andi (Ray Sahetapy) seorang yang jenius dalam pekerjaannya, terbukti dia menjabat posisi direktur di perusahaannya. Tapi, soal menghadapi istrinya Merry (Lydia Kandou), Andi terbilang bodoh. Lihat saja saat menghadapi kemelut rumah tangga, dia lebih mempercayai skenario Pepen (Kadir) dibandingkan bicara jujur dengan istrinya. Inilah sepenggal gambaran Andi yang diperankan Ray dalam film Jangan Bilang Siapa-siapa.

Pepen merupakan asisten rumah tangga keluarga Andi dan Merry. Meski dia terlihat polos, namun karakter yang diperankan komedian Kadir ini dilakukan dengan sangat apik. Pria yang dikenal dengan dialek khas Maduranya ini adalah sosok yang provokatif. Dia kerap menghembuskan imajinasi nakalnya kepada Merry tentang sosok pria nakal, dan di sisi lain Pepen seringkali memancing Andi mengeluarkan unek-uneknya yang membuat Merry marah dan cemburu. 

Namun sosok polos Pepen inilah yang tak disadari Andi dan membuatnya terlihat bodoh. Berikut lima kebodohan Andi menghadapi kemelut rumah tangannya.Film ini bisa Kamu tonton tanpa perlu berlangganan di TrueID:

1. Kerap Terpancing dengan Ulah Pepen

Sebagai laki-laki, Andi merasa bangga jika dirinya disukai banyak perempuan. Kelemahan itu membuat Pepen suka mengorek semua cerita Andi, meski sang majikan sebenarnya berbohong. Sayangnya, setiap Pepen menguliknya, Merry secara tak sengaja mendengar lewat sambungan telepon atau mendengarkannya dari arah belakang mereka.

nullPepen mengangkat telepon Andi dan memprovokasinya, padahal istrinya Merry ada di sambungan telepon lain. (Jangan Bilang Siapa-siapa)

2. Percaya dengan Kebohongan Pepen

Andi rapat di Puncak, Bogor dan dipaksa menginap oleh bosnya karena ada pekerjaan. Ketika pulang, dia sudah bicara jujur dengan Merry tapi istrinya tidak percaya. Pepen lalu mengatakan kalau dirinya sudah mengatakan pada Merry jika Andi menginap bersama temannya dan Andi percaya. 

nullAndi kepergok istrinya saat bercerita tentang cewek-cewek di sekitarnya saat menginap. (Jangan Bilang Siapa-siapa)

3. Lebih Suka Skenario Bohong Dibanding Bicara Jujur

Percaya dengan Pepen, Andi akhirnya bilang ke Merry sesuai dengan skenario bohong Pepen. Dia menjelaskan jika dia ngobrol dengan kawannya hingga larut malam dan menginap.

nullAndi percaya kebohongan Pepen dan mendengarkannnya dengan seksama. (Jangan Bilang Siapa-siapa)

 4. Andi Percaya dengan Nama Hamid yang Diberikan Pepen

Saat Merry bertanya nama kawan Andi, Pepen langsung menjawab namanya Hamid Ahmad bin Himat Himit. Nama ini sempat didengar Pepen dari seorang supir di bandara saat dirinya mengantar mertua majikannya ke bandara. 

nullTanpa pikir panjang, Pepen memberi nama karakter kebohongan Andi terhadap Merry. (Jangan Bilang Siapa-siapa)

5. Menjadikan Oscar Huta Junjung Sebagai Hamid

Terlanjur berbohong, Andi terpaksa mencari kawannya yang mau menjadi Hamid Ahmad bin HImat Himit. Dia akhirnya bertemu Oscar Huta Junjung (Deddy Mizwar) yang tanpa keberatan ikut skenario kebohongan Andi, (Tya)

nullOscar yang berperan sebagai Hamid datang ke rumah Andi. (Jangan Bilang Siapa-siapa)

 


Artikel Terkait