Review Cintaku di Rumah Susun: Perjuangan Somad Mencari Cinta - TrueID

Review Cintaku di Rumah Susun: Perjuangan Somad Mencari Cinta

TrueID IndonesiaAugust 17, 2022

Cintaku di Rumah Susun (1987) adalah sebuah film komedi klasik Indonesia yang dibintangi begitu banyak artis ternama. Mengambil latar belakang cerita di sebuah rumah susun sederhana di kota Jakarta, film ini mengisahkan perjuangan Somad (Dedy Mizwar), seorang pemuda yang selalu gagal mendapatkan cintanya. Ia selalu ditolak oleh para gadis meski sudah diajari langsung oleh Badrun (Doyok).

null

Hingga suatu hari, Somad berusaha menolong seorang wanita cantik bernama Enka (Yana Zein) yang kecopetan. Enka sendiri sebelumnya pernah juga bertemu dengan Somad saat sedang berolahraga pagi namun saat itu, Enka mengacuhkan Somad. Akan tetapi niat baik Somad malah berujung salah paham karena dirinya malah dikira orang yang melakukan pencopetan dan ditangkap oleh satpam. 

Saat pulang, Somad melihat sebuah dompet yang ternyata milik Enka di plastik yang ia bawa. Dengan meminta ditemani oleh Badrun, Somad langsung pergi ke rumah Enka dengan niat mengembalikan dompet tersebut. Enka pun sangat senang karena dompet yang sangat berharga baginya itu kembali. Akan tetapi ayahnya, Gandun (Galeb Husein) mengusirnya karena mengira Somad berpura-pura baik. Somad patah hati, tapi tak disangka ia kembali bertemu dan disapa terlebih dahulu oleh Enka saat bertemu lagi di tempat berolahraga pagi.

null

Sementara itu di kisah lainnya, Gandun kembali didatangi oleh Sandrak (Kadir) yang lari dari penjara. Sandrak mencari kekasihnya Zuleha (Eva Arnaz) namun Gandun mengaku tidak mengetahuinya. Padahal Zuleha saat ini diam-diam dijadikan Gandun sebagai wanita simpanannya. Gandun tidak ingin Sandrak mengetahuinya karena ia begitu takut pada Sandrak.

Lalu bagaimanakah akhir kisah cinta Somad? Apakah akhirnya ia benar-benar bisa mendapatkan cinta Enka? Dan apakah pada akhirnya Sandrak mengetahui perselingkuhan Gandun dengan Zuleha?

Film Cintaku Di Rumah Susun (1987) ini bisa kamu tonton di TrueID, layanan streaming online tanpa perlu berlangganan.  

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...