Review Koala Kumal: Kisah Jomblo Miris Mencari Cinta - TrueID

Review Koala Kumal: Kisah Jomblo Miris Mencari Cinta

TrueID IndonesiaNovember 3, 2021

Film Koala Kumal (2016) yang bergenre drama komedi romantis menceritakan seorang penulis novel Raditya Dika (Raditya Dika) yang sangat mencintai kekasihnya Andrea Azzura (Acha Septriasa) dan berencana untuk menikah. Segala persiapan sudah dilakukan termasuk undangan pernikahan yang sudah dicetak dan disebarkan. Namun segalanya berubah saat Andrea tiba – tiba memutuskan Dika.

null

Raditya Dika (Raditya Dika) Saat Diputuskan oleh Andrea Azzura (Acha Septriasa)

Segala usaha Dika untuk menikahi Andrea termasuk perjuangan Dika yang rela memberikan kejutan ulang tahun untuk Andrea pada tengah malam ternyata tidak membuahkan hasil apa - apa. Andrea bahkan memutuskan Dika ditemani oleh kekasih barunya (Nino Fernandez). Dika yang menjadi sangat patah hati pun mencoba bangkit dari keterpurukannya. 

Dika yang galau mengikuti saran dari beberapa teman salahsatunya dari Ronny (Ernest Prakasa) yang mencoba menyemangatinya. Diantara saran konyol yang diterima Dika untuk mengobati hatinya adalah untuk mengikuti bimbingan dalam bentuk perkumpulan bagi orang – orang yang mengalami patah hati. Dika juga mengikuti acara biro jodoh bagi orang – orang yang belum mempunyai pasangan.

null

Raditya Dika (Raditya Dika) Saat Terpaksa Mengikuti Acara Biro Jodoh

Semua usaha yang dilakukan Dika ternyata masih membuat ia patah hati hingga akhirnya ia bertemu Trisna (Sheryl Sheinafia) yang mencoba membantu mengobati patah hatinya dengan menyarankan agar membakar semua barang pemberian Andrea. Dika dan Andrea pun semakin akrab setiap harinya. 

Disatu sisi Dika yang memang berprofesi sebagai penulis novel sudah lama mengalami kesulitan untuk menyelesaikan bab terakhir bukunya. Dika padahal sudah mendapatkan dukungan dari sang Ibu (Cut Mini Theo) untuk segera menyelesaikan bukunya namun hal itu belum saja dapat terwujud. Namun dengan pertemuannya dengan Trisna, diketahui ternyata Dika masih mengalami patah hati yang sangat dalam karena kisah cintanya yang terdahulu. 

null

Trisna (Sheryl Sheinafia) Mencoba Membantu Raditya Dika (Raditya Dika) Untuk Tegar

Trisna yang mencoba membuat Dika berhenti patah hati menyuruh Dika untuk melakukan balas dendam kepada Andrea. Hubungan Dika dan Trisna pun menjadi semakin dekat setiap harinya walaupun mereka berdua harus menemui banyak tantangan. Namun hubungan keduanya bisa saja berakhir berbeda. 

Film drama komedi romantis Koala Kumal (2016) yang dijamin bikin kamu tertawa sepanjang film ini bisa kamu tonton di TrueID layanan streaming online tanpa berlangganan. (Daru)

undefined

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...