Review Kuntilanak 3, Niat Sam Menghapus Wangsit! - TrueID

Review Kuntilanak 3, Niat Sam Menghapus Wangsit!

TrueID IndonesiaOctober 4, 2022

Kutukan seperti benalu dalam tubuh, tak akan hilang sampai ada yang mencabutnya atau berkutat selamanya. Itulah yang terjadi pada diri Samantha yang diperankan Julie Estelle di film Kuntilanak 3. Film yang disutradarai Rizal Mantovani dan rilis pada 2008 lalu, bisa disaksikan di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. 

nullPoster film Kuntilanak 3. (TrueID)

Kisah dalam film berawal dari sepasang kekasih yang bernama Stella (Laudya Cynthia Bella) dan Rimson sedang melakukan kegiatan berkemah di tengah hutan, pasangan yang baru saja bertunangan ini tiba-tiba dihantui oleh sosok kuntilanak yang menyebabkan mereka berdua hilang. 

Di sisi lain, Sam sedang berusaha menghilangkan wangsit atau kutukan kemampuan memanggil kuntilanak yang diturunkan keluarganya. Keinginannya untuk tidak mau diikuti kuntilanak karena juga membahayakan orang di sekitarnya membuatnya memutuskan ke darah bernama Ujung Sedo, tempat yang berada di ujung hutan belantara. 

----------

Video Rekomendasi: Dear Stranger

----------

Di Ujung Sedo, Sam ingin bertemu rumah Mbah Putri, tempat yang menjadi asal usul wangsit kuntilanak di keluarga Mangkujiwo. Perjalanan Sam akhirnya dimulai demi bertemu Mbah Putri. 

nullSam saat ngobrol dengan Herman, Darwin, Asti, dan Petra. (TrueID)

Di tengah perjalannannya, ia bertemu sekelompok orang yang terdiri atas Herman (Reza Pahlevi), Darwin (Mandala Abadi Shoji), Asti (Imelda Therine), dan Petra (Laura Antoinetta). Mereka ternyata teman-teman Stella dan Rimson, yang hilang di dalam hutan. 

Sam akhirnya menembus hutan bersama mereka. Ketika saat berada di hutan malam hari inilah, kejadian-kejadian janggal dan menyeramkan pun mulai terjadi, Sam yang tahu betul bahwa semua itu merupakan perbuatan makhluk halus memperingati dan menyuruh mereka untuk meninggalkan tempat tersebut agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. 

nullSam dan Petra. (TrueID)

Malam hari saat Sam sedang tertidur tiba-tiba ia bermimpi. Di dalam mimpi itu Sam bertemu dengan sosok ibunya dan ibunya meminta kepada Sam untuk pergi ke Ujung Sedo dan bertemu Mbah Putri untuk mencabut wangsitnya atas kuntilanak. Malam hari pun terasa semakin mencekam, di saat itu juga mereka mendengar suara tangisan bayi dan fenomena gaib yang memaksa mereka untuk menjelajahi sebagian kecil hutan tersebut sembari mencari Stella. Sementara Herman dan teman-temannya mencari Stella, Sam juga berusaha untuk mencapai misinya. 

Lalu berhasilkah Sam bertemu Mbah Putri dan menghilangkan wangsit yang dimilikinya? Bagaimana nasib Herman dan teman-temannya? Apakah kejadian-kejadian mistis yang dialami mereka membuat pencarian Stella terhenti? Simak kisah Sam hanya di TrueID, layanan streaming online tanpa berlangganan. (Tya) 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...