5 Fakta Morgan Oey, Pemeran Max di Melbourne Rewind

November 27, 2020

Morgan Oey saat memerankan sosok Max di film Melbourne Rewind (IG @morganoey).

Maximillian Prasetya, mengejar cita-cita dan rela melepas sang kekasih demi menjadi seorang Lighting Designer. Sosok cowok ambisius ini sukses diperankan Morgan Oey dalam film Melbourne Rewind yang dirilis 2016 lalu. 

Kegigihan Max dalam film diperlihatkan sangat jelas ketika dia akhirnya memilih pergi ke New York, Amerika Serikat, setelah sang kekasih Laura Winardi yang diperankan Pamela Bowie memilih berpisah. Pilihan itu membuat jalan Max meraih mimpi kian mulus, meski lima tahun kemudian Ia kembali bertemu sang mantan kekasih yang masih dicintainya. 

Sosok Max di film yang bisa disaksikan tanpa berlangganan di TrueID ini tak beda jauh dengan sosok Morgan. Kenapa demikian? Aktor kelahiran Singkawang, 25 Mei 1990 itu ternyata berani memutuskan pilihan untuk masa depannya dengan berhenti kuliah dari jurusan Information Technology (IT) di salah satu universitas swasta di Jakarta karena dianggap tak cocok dengan profesinya. Menarik!

Berikut fakta-fakta tentang Morgan Oey. Apakah mirip dengan sosok Max dalam film Melbourne Rewind? Yuk, kita lihat! 

1. Salah Jurusan

Satu ketika Morgan Oey menceritakan jika dirinya memutuskan berhenti kuliah dari jurusan IT karena merasa tidak sesuai lagi dengan passion-nya saat ini. Jika ada kesempatan, Morgan mengaku ingin kuliah lagi namun dengan jurusan film dan musik atau komunikasi. Mungkin dia pusing dengan coding ya. 

2. Bintangi 18 Film

Kendati terjun di dunia film berbekal ketenarannya di dunia musik bersama grup SMASH, akting Morgan tak bisa dibilang seperti ‘aji mumpung.’ Lihat saja, deretan film yang sudah dibintanginya berjumlah 18 hingga saat ini. Sederet penghargaan juga berhasil diraihnya, termasuk trofi Best New Actor dalam penghargaan di Maya Awards ke-4 pada 2014 berkat film perdananya, Assalamualaikum Beijing.

Morgan Oey saat memerankan Max saat beradu akting dengan Laura (Pamela Bowie) di film Melbourne Rewind (RAPI Films).

3. Favoritkan Winter Sonata

Drama Korea legendaris ini banyak difavoritkan orang, termasuk juga Morgan Oey. Drama yang rilis pada 2002 itu dibintangi Choi Ji Woo sebagai Jeong Yoo Jin dan Bae Yong Joon sebagai Kang Jun Sang. Saking legendarisnya drama itu, pemerintah Korea Selatan membangun patung kedua pemeran utama di Pulau Nami, tempat pengambilan gambar drama itu. 

4. Choi pan Jadi Makanan Favorit Morgan

Kue khas asal Kalimantan Barat atau tepatnya Singkawang ini menjadi sajian lokal favorit Aktor Pendukung Terbaik Festival Film Bandung 2018. Hidangan yang dibuat dari tepung kanji ini berisi sayuran seperti bengkuang, rebung atau sayur kucai. 

5. Gagal di Indonesian Idol

Sebelum bergabung dengan Smash. Morgan ternyata pernah mengikuti audisi Indonesian Idol musim keempat dan gagal mendapatkan golden tiket saat audisi. Dalam audisi itu, Morgan membawakan lagu dari penyanyi legendaris Glenn Fredly. “Inget banget dulu pernah audisi Indonesian Idol pake lagu beliau,” tulis Morgan di akun Instagramnya, @morganoey, saat mengucapkan belasungkawa kepergian Glenn, Rabu, 8 April 2020.

 

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...