Review Aach.. Aku Jatuh Cinta: Drama Romantis Berlatar Indonesia Tahun 70an - TrueID

Review Aach.. Aku Jatuh Cinta: Drama Romantis Berlatar Indonesia Tahun 70an

TrueID IndonesiaMay 30, 2022

Jika kamu ingin melihat kisah cinta klasik ala anak-anak muda Indonesia di tahun 1970an, maka film Aach.. Aku Jatuh Cinta (2016) garapan sutradara senior Garin Nugroho menjadi film yang wajib ditonton. Bercerita tentang kisah cinta Rumi (Chicco Jericho) dengan Yulia (Pevita Pearce), sepasang kekasih yang sudah berteman sejak kecil dan bertetangga meski awalnya keduanya kerap bermusuhan. Hampir tidak pernah ada hari dimana keduanya tidak berseteru, dari saat di rumah hingga sampai sekolah.

Meski bertetangga, Rumi yang memiliki sifat iseng selalu mempunyai cara untuk mengganggu Yulia. Salah satunya ketika keduanya sedang bertanding Judo, Rumi malah menarik bra Yulia dan membawanya keliling sekolah. Saat Yulia memintanya, Rumi menolak dan malah menyimpannya. Keisengan Rumi pada Yulia semakin menjadi-jadi, tidak hanya saat berada di sekolah tapi ketika Yulia sedang berdandan cantik di rumah tidak luput dari ejekan Rumi. Rumi menyebut Yulia yang memakai lipstik mirip dengan ibu-ibu, tidak pantas dan dia tidak menyukainya.

null

Belakangan baru diketahui kalau Rumi ternyata menyukai Yulia. Rumi mengaku kalau selama ini ia mengganggu Yulia karena memang ia menyayangi Yulia. Namun kemudian keduanya tidak bisa bersatu karena ibu Yulia memintanya menjauh dari Rumi dan keluarganya. Sifat ayah Rumi yang suka memukul orang hingga istrinya sendiri membuat Ibu Yulia khawatir sifat buruknya tersebut menular kepada anaknya. Rumi dan Yulia kemudian juga semakin jauh karena mereka harus berpisah setelah Ayah Rumi yang merupakan pengusaha minuman Limun harus terusir dari rumahnya yang sudah dikuasai perusahaan lain. Sejak saat itu Rumi dan Yulia tidak bertemu lagi.

Akan tetapi ketika saat kuliah, Yulia kembali bertemu dengan Rumi. Mereka bertemu ketika Yulia melihat Rumi menjadi pembisik di grup Teater nya. Kedekatan keduanya kembali lagi, mereka juga meneruskan kebiasaan bertukar pesan lewat surat yang diletakkan di dalam botol limun. Akan tetapi hubungan keduanya ternyata tidak bisa bersatu, Yulia menikah dengan pria pilihan lainnya begitu juga Rumi.

null

Meski akhirnya pernikahan keduanya berantakan setelah Rumi memberikan hadiah bra merah milik Yulia sebagai kado pernikahan Yulia yang membuat suami Yulia marah dan membatalkan pernikahannya. Pernikahan Rumi juga kemudian batal karena Yulia datang di acara akad nikah Rumi dan terus mengganggunya karena ingin minta penjelasan mengapa ia mengirimkan bra merah miliknya itu sebagai kado pernikahan.

Lalu bagaimanakah akhir kisah cinta Rumi dan Yulia selanjutnya? Apakah dengan batalnya pernikahan mereka dengan pasangan masing-masing membuat keduanya malah kembali bersatu?

Film Aach.. Aku Jatuh Cinta (2016) ini bisa kamu saksikan di TrueId, layanan streaming online tanpa berlangganan.

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...