Review Trumpet of The Cliff: Misteri Sosok Pendonor Jantung - TrueID

Review Trumpet of The Cliff: Misteri Sosok Pendonor Jantung

May 24, 2021

Film Jepang, Trumpet of The Cliff menceritakan tentang Aoi (Nanami Sakuraba), seorang mahasiswa jurusan fotografi yang menderita sakit jantung. Aoi beruntung, dia bisa menjalani transplantasi berkat seorang pendonor. 

Demi memulihkan kondisinya sang ibu, Michuko (Otsuka Nene) membawa Aoi ke Pulau Ishigaki di Okinawa. Dalam perjalanan menuju rumah pamannya Ichiro (Tatsumi Takuro), Aoi melihat seorang pemuda di atas jurang yang menjorok ke laut sedang memainkan trumpet. 

Seperti magis, Aoi tak pernah bisa lepas dari bayangan sang pemuda, sampai akhirnya mereka bertemu saat Aoi berkeliling Ishigaki. Mereka akhirnya sering menghabiskan waktu bersama berkeliling pulau. Gio /Ji-oh (Byung Hun), begitu nama pemuda itu menunjukkan tempat-tempat yang indah pulau terluar di selatan Jepang itu. 

Film berdurasi satu jam 44 menit ini memang menyajikan pemandangan fantastis Pulau Ishigaki. Momen-momen perjalanan Aoi dan Gio terpotret indah dalam sajian film. Mercusuar yang menghadap Samudera Pasifik dengan jurang terjal berhadapan dengan lautan lepas. 

Hutan kecil dengan pepohonan yang masih asri kian membawa penonton ke sebuah cerita dongeng. Belum lagi keindahan bawah laut dengan terumbu karang dan ikan-ikan indah di pulau itu.

null

Aoi menghabiskan waktu berkeliling Pulau Ishigaki bersama Gio. (TrueID)

Di tengah kebahagiaan Aoi menghabiskan waktu dengan Gio, Koichi (Yuki Kubota) datang ke Ishigaki. Koichi yang rela cuti satu tahun dengan sekolahnya merupakan pacar Aoi yang diputuskan setelah dia tahu dia mengalami masalah dengan jantungnya. Dia datang untuk menemani Aoi. 

Di sisi lain, ibu Aoi berusaha keras mencari asal usul si pendonor jantung anaknya. Dia ingin tahu riwayat kesehatan dari si pemilik jantung sebelumnya karena kondisi Aoi yang belum stabil. Petunjuk mengarah ke Ishigaki, pulau tempat anaknya kini sedang menjalani pemulihan. 

Momen flashback perjalanan cinta Gio dengan Sanae (MIU) diulas dalam film ini. Kisah cinta mereka berakhir tragis sebelum akhirnya Gio bertemu Aoi. 

Lalu, siapakah pendonor jantung Aoi? Simak kisah selengkapnya di TrueID, Anda tak perlu berlangganan untuk bisa menyaksikan misteri ini hingga tuntas. (Tya)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...